Surau TV

Banner

700 Insan Perhubungan Gelar Donor Darah Sempena Harhubnas 2015 di Dumai

Image
Monday, 21 September 2015 | 04:04:55 WIB


DUMAI- Dalam rangka memperingati Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) 2015, sekitar 700 orang pegawai dari Insan Perhubungan melaksanakan kegiatan donor darah di Unit Tranfusi Darah (UTD) Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Dumai, Ahad (20/9/15).

Donor darah ini secara langsung dipimpin Kepala Dinas Perhubungan Kota Dumai, Bambang Sumatri, Sekretaris Dishub Dumai Erlina, Kabid Darat Dishub Dumai Renhard Ronald, Ketua DWP Unsur Pelaksanan Dinas Perhubungan serta jajaran insan perhubungan lainnya.

Bambang Sumatri, usai melaksanakan donor darah mengatakan, kegiatan ini merupakan rangkaian yang sudah terjadwal di Hari Perhubungan Nasional tahun 2015. Mudah-mudahan donor darah yang dilaksanakan insan perhubungan ini bisa membantu bagi PMI Dumai mencukupi kebutuhan darah.

"Saya mengapresiasi kegiatan donor darah ini. Selain memberikan efek manfaat bagi masyarakat, hasil donor darah ini juga bisa menjadi bukti nyata insan perhubungan ikut peduli dengan kebutuhan darah yang disediakan PMI Kota Dumai," ujar Bambang, mantan Kadisdukcapil Dumai ini.

Dijelaskannya, ketersediaan darah di UTD PMI Kota Dumai sangat perlu demi menyelamatkan manusia yang membutuhkannya. Untuk itu, Ia mengajak seluruh sector perhubungan Kota Dumai untuk aktif melakukan kegiatan donor darah dalam rangka membantu kebutuhan darah di PMI.

"Ketersediaan darah di PMI sangat perlu. Untuk itu kepada semua pihak diminta agar jangan hanya dilaksanakan saat-saat peringatan hari tertentu, namun sebaiknya donor darah dilaksanakan secara rutin dan continue demi kepentingan manusia banyak yang sedang membutuhkan darah," ajaknya.

Dalam kesempatan itu, Bambang juga mengucapkan terima kasih kepada Insan Perhubungan yang telah bersedia mendonorkan darahnya dan mudah-mudahan ini bisa berkelanjutan. Dengan adanya program berkelanjutan, tentunya bisa memberikan efek baik kepada masyarakat luas.

"Harapan kita, karena ini kegiatan social dan baik pula untuk kesehatan, saya mengharapkan jangan sekali ini saja, tapi dilakukan secara rutin. Sebab, apa yang kita lakukan ini sangat banyak manfaatnya bagi masyarakat yang sedang membutuhkan darah," tegas Bambang Sumatri.

Adapun puluhan insan perhubungan yang ikut melaksanakan kegiatan donor darah yang dipusatkan di Kantor Dinas Perhubungan Kota Dumai ini, dari Kantor Syahbandar Otoritas Pelabuhan (KSOP), PT. Pelindo, Satlantas Polres Dumai, PT. Pos dan Giro dan lainnya.***(had)

Sumber :

Laporan :

Editor : 0

loading...