Aero-X, sepeda melayang pertama di dunia dirilis 2017

Image
Friday, 25 September 2015 | 02:30:24 WIB


 Sepeda motor melayang seperti di film science fiction akhirnya bakal menjadi nyata dalam waktu dekat. Adalah Aero-X yang bakal jadi motor melayang pertama dan bakal dirilis di 2017 mendatang.

Dilansir Morebikes, Aerofex yang jadi perusahaan pencipta motor melayang ini mengklaim Aero-X bisa mengangkut hingga dua orang.

"Aero-X akan membawa dampak positif pada sektor pertanian, manajemen kawanan ternak, dan geo-survei, khususnya di bagian-bagian negara yang kurang transportasi udaranya," ujar Mark De Roche, CTO perusahaan dan penemu Aero-X.

Dengan bobot angkut maksimal hingga 140 kg, Aero-X bisa terbang hingga ketinggian tiga meter dengan kecepatan terbang mencapai 70 km/jam.

Aero-X sendiri dibuat dengan bahan super ringan yaitu carbon fiber untuk bodi dan juga baling-balingnya. Alhasil motor melayang ini memiliki berat kering hanya 356 kg. Hal ini membuat motor melayang ini bisa lepas landas secara vertikal tanpa ancang-ancang.

Penggunaannya pun diklaim mudah. Pihak Aerofex menyebutkan sistem operasional Aero-X dibuat sama dengan motor konvensional dengan pusat kendali di stang (handle bar).

"Pengoperasian yang mudah, biaya rendah, dan kemampuan yang unik membuatnya cocok untuk dijadikan alat transportasi bantuan bencana, pencarian orang, dan misi penyelamatan. Aero-X juga cocok untuk kebutuhan menjaga perbatasan dan fasilitas di taman bermain." tambah Mark.

Untuk harganya sendiri, Aero-X yang memiliki dimensi 4.5m x 2.1m ini disebut akan dipasarkan dengan banderol USD 85 ribu atau setara Rp 1,2 miliar.

Sumber :

Laporan :

Editor : 0

loading...