Surau TV

Banner

Lima Kepenghuluan diPujud Rawan Karhutla

Image
Monday, 05 October 2015 | 13:02:16 WIB


PUJUD - Sebanyak Lima Kepenghuluan dikecamatan Pujud dinyatakan sangat rawan dari bencana kebakaran hutan dan lahan (Karhutla). Hal itu terungkap saat melakukan sosialisasi kebijakan pencegahan Karhutla dikecamatan Pujud, Senin (5/10) diaula pertemuan kantor kecamatan Pujud.

Sosialisasi itu dihadiri oleh kepala Badan Pengendalian Dampak Lingkungan (Bapedal) Rohil Drs H Sukma Alfalah Msi yang diwakili oleh kabid Pengendalian Lingkungan Suta Wirapraja ST, narasumber dari Gerakan Desa Membangun (GDM) Hisam Setiawan, kapolsek Pujud AKP Syofyan,  Kasi Pembangunan kecamatan Pujud, Karman dan para peserta lainnya.

Kasi Pembangunan kecamatan Pujud, Karman mengucapkan terimakasih atas kehadiran tim dan rombongan serta yang hadir sebagai peserta. "Saat ini Pujud diselimuti asap, tapi asap kiriman daerah lain. Kecamatan Pujud saat ini terdiri dari 15 kepenghuluan dan 1 kelurahan. Lima kepenghuluan yang dianggap rawan dari Karhutla yakni kepenghuluan Siarang Rokan, Siarang-Arang, Pujud, Air Hitam, dan Ulak Kemahang," kata Karman.

Sementara itu Kabid Pengendalian Bapedal Rohil, Suta Wirapraja menjelaskan tingkat kebakaran tahun ini menurun jauh bila dibandingkan tahun lalu, hal ini tentunya tidak terlepas dari upaya bersama baik pemerintah polisi, dan pihak lainnya.

"Sosialisasi ini hanya sebagai usaha menyampaikan bagian pencegahan. Ini sangat penting mengingat wilayah Rohil 70 persen lahannya bergambut, jadi bisa dikatakan kita berdiri di atas lahan rawan bencana kebakaran," katanya

Ditempat yang sama, Kapolsek Pujud AKP Syofyan mengharapkan agar tidak ada lagi kasus karhutla karena tindakan tegas pasti ditempuh. "Mari sama-sama kita jaga kondisi nihil karhutla, karena jika sudah kebakaran sulit dikendalikan, apalagi medan ke lokasi yang sulit ditempuh," Ajak Kapolsek. (af)

Sumber :

Laporan :

Editor : 0

loading...