Bupati Sukarmis Lakukan Persiapan Antisipasi Kedatangan Jokowi Via Kuansing

Image
Thursday, 08 October 2015 | 00:16:43 WIB 934

TELUK KUANTAN - Dari informasi sementara yang diterima oleh Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi, kedatangan Presiden RI Joko Widodo ke provinsi Riau, Jumat (9/10/2015) besok diperkirakan akan melintasi Kabupaten Kuantan Singingi saat menuju Pekanbaru menggunakan jalur darat.

Atas informasi tersebut, Rabu (7/10/2015) pagi, Bupati Kuansing H.Sukarmis langsung memimpin rapat bersama Forum komunikasi pimpinan daerah (Forkominda) yang dihadiri Ketua DPRD Kuansing, Kapolres, Kajari dan Pabung Kodim Inhu serta jajaran Pemkab Kuansing untuk melakukan persiapan  penyambutan terhadap rombongan orang nomor satu di Indonesia tersebut.

"  Pak Presiden tepatnya hari Jumat direncanakan berada di Kuansing,  Kita akan gelar persiapan penyambutan sesuai protokoler kenegaraan,"ujar Bupati Kuansing,  H Sukarmis saat memipin rapat diruang kerja Bupati.

Menurut Bupati, dari informasi yang diperoleh Pemkab Kuansing, keberadaan Presiden Jokowi ke Kuansing merupakan agenda beliau mengunjungi Karhutla di provinsi Sumsel, Jambi dan Riau. .

" Dari hasil informasi lanjutan nanti akan diketahui,  apakah Presiden Jokowi akan singgah atau hanya melintas di Kuansing untuk kemudian menuju Pekanbaru atau daerah lain di Riau, yang pasti hari Kamis Presiden mendarat di Palembang kemudian berjalan menuju Jambi dan Riau melalui jalur darat,"ujarnya.

Menurut Bupati, kemungkinan setelah dari Jambi Presiden dapat melewati Inhu-Pelalawan - Pekanbaru, atau dari Jambi- Kiliran Jao- Kuansing menuju Pekanbaru. " Maka Kita gelar persiapan jika Presiden melewati rute Jambi, Kiliran Jao, Kuansing dan Pekanbaru, "ujar Bupati.

Namun yang jelas ujarnya, setelah sampai di Pekanbaru, Presiden Jokowi akan menuju Sumatera Barat untuk menutup tour de Singkarak.

" Kalau Presiden menggunakan jalur darat, besar kemungkinan melintasi Kuansing baik saat dari Jambi ke Pekanbaru via Kiliran Jao atau dari Pekanbaru menuju danau Singkarak, maka Kita gelar persiapan, walaupun nanti hanya melintas tak mungkin tanpa persiapan, namun informasi dari Pak Danrem Wirabima saat dari Pekanbaru ke danau Singkarak, Presiden besar kemungkinan akan melewati Kuansing,"ujarnya.(***)


Sumber :

Laporan :

Editor : 0


loading...