Pemkab Rekrut 100 Orang Tenaga Satpol PP

Image
Tuesday, 20 October 2015 | 03:25:55 WIB 1249

BAGANSIAPIAPI- Pemkab Rohil membuka Penerimaan tenaga kontrak bantuan Satuan Polisi Pamong Praja sebanyak 100 orang. pendaftaran mulai dibuka sejak 19 Oktober-30 Oktober 2015 di Kantor Satpol PP Rohil, Jalan Bintang, Bagansiapiapi. Kepala Kantor (Kakan) Satpol PP Rohil Syafriyanto didampingi Kasi Ops Safei, SH mengatakan jumlah ini terdiri dari 70 orang laki-laki dan 30 orang perempuan.

"Kita memang kekurangan tenaga, jadi atas persetujuan pak Bupati tahun ini kita buka pendaftarannya, semoga yang berminat anak-anak di rohil jadi Satpol PP bisa mendaftar, "kata Syafriyanto. Sebelum seleksi nantinya semua berkas pelamar yang masuk akan diseleksi dan akan diumumkan pada tanggal 2-5 November 2015. Sedangkan untuk pengambilan nomor peseta seleksi administarsi dijadwalkan pada tanggal 5-7 November.

Untuk persaratan umum berusia serendah-rendahnya 18 tahun dan paling maksimal 28 tahun terhitung 30 September 2015. "Kalau laki-laki minimal tingginya 165 cm sedangkan perempuan 160 cm. Mengenai persaratan lain bisa dilihat di Kantor Satpol PP, Kantor Camat dan Media massa Lokal, "terangnya.

Bagi peserta yang dinyatakan lulus administrasi akan melalui 4 tahapan seleksi diantaranya Seleksi Kesehatan, Seleksi Kesamaptaan, Seleksi Tertulis dan Seleksi Wawancara. "semua proses seleksi berlangsung murni dan tergantung hasil yang diperolah oleh setiap peserta.

"Jadi tak ada istilah bisa diluluskan dengan bantuan orang ,sebab semua seleksi berjalan  murni sesuai dengan ketentuan dan telah diperintahkan pak Bupati. 100 personil baru itu nantinya akan ditempatkan diberbagai wilayah di Rokan Hilir dan apabila dinyatakan lulus maka harus siap ditempatkan dimana saja.

"Jangan menuntut untuk menjadi tenaga honor, jangan menuntut minta jadi PNS bekerja dulu kalau kita kerja bagus tentunya peluang-peluang akan ada, "pungkas Syafriyanto. (***)


Sumber :

Laporan :

Editor : 0


loading...