Siap-siap tahun besok giliran pasar Datuk Rubiah di Relokasi Kejalan Bintang

Image
Saturday, 24 October 2015 | 10:40:39 WIB 490

BAGANSIAPIAPI - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan Hilir (Rohil) melalui Dinas Kebersihan Pertamanan dan Pasar (DKPP) akan memindahkan Pasar Datuk Rubiah yang terletak di Jalan Sumatera laut ke Pasar yang baru yakni Bintang Hilir yang terletak Kepenghuluan Bagan Jawa.

"Memang ada wacana Pasar Datuk Rubiah akan direlokasi ke Pasar Bintang Hilir pada tahun 2016 mendatang," kata Kepala DKPP Rohil Ibus Kasri ST melalui Sekretaris Iwan Kurnia sE, Jumat (23/10) melalui sambungan selulernya.

Menurut Iwan Kurnia, posisi Pasar Datuk Rubiah selama ini dinilai kurang efektif dijadikan sebagai pasar tradisional, karena lokasinya berada di pusat kota Bagansiapiapi. "Di Pasar Datuk Rubiah sekarang kan tidak ada lahan parkir, tempat pembuangan sampah berantakan, bahkan dekat dengan pemukiman masyarakat, makanya sudah layak untuk dipindahkan," ujar Iwan.

semua Pasar Tradisional yang ada di Bagansiapiapi seperti Pasar Datuk Rubiah, Pasar Pajak Hulu dan Pasar Pelita akan dipindahkan ke Pasar Bintang Hilir."Jadi semua Pasar Tradisional yang ada di Bagansiapiapi nantinya akan dipusatkan di Jalan Bintang Hilir, "sebutnya.

Khusus Pasar Datuk Rubiah nantinya akan dijadikan sebagai tempat pedagangbuah-buahan."Bekas Pasar Datuk Rubiah ini akan kita jadikan Pasar Buah dua lantaiserta dilengkapi dengan lahan parkir yang dibangun dibelakang pasar" katanya.

Jika tiga pasar tersebut sudah dipindahkan ke Pasar baru di Jalan Bintang tentunya kota Bagansiapiapi akan tertata dengan baik."Saat ini kan banyak keluhan masyarakat terutama keberadaan tong sampah yang berada di depan Pasar Datuk Rubiah, kemudian jalan di pasar itu macet," pungkasnya. (***)


Sumber :

Laporan :

Editor : 0


loading...