Surau TV

Banner

Rentak Bulian dan Joget Rentak Jogi Tampil di Tanjung Pinang

Image
Sunday, 25 October 2015 | 19:00:51 WIB


PEKANBARU - Dua seni tari asal Provinsi Riau yakni tari Rentak Bulian dan Joget Rentak Jogi tampil diacara festival lagu melayu dan Lomba berbalas pantun di Tanjung Pinang Kepulauan Riau, Sabtu 24 Oktober 2015 malam.

Menurut Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Riau, Fahmizal Usman, tampilnya Dua seni tari asal Riau tersebut merupakan undangan dari Walikota Tanjung Pinang. 

"Ini bagian dari kita sebagai kawasan yang bersaudara antara Provinsi Riau dan Provinsi Kepulauan Riau, agar tetap menjalin keakaban serumpun dan puak Melayu melalui ivent-ivent pariwisata yang disinergikan," jelas Fahmi, Minggu (25/10) pagi.

Fahmi mengatakan, penampilan Dua seni tari Riau dibawah sanggar Sri Melayu pimpinan Sunardi tersebut mampu memukau para penonton dan undangan yang hadir.

"Penampilan mereka mendapat sambutan meriah dari masyarakat Tanjung Pinang dan para undangan yang hadir malam ini," kata Fahmi.

Mantan Kepala Biro Humas Setdaprov Riau ini berharap dengan terjalinnya kerjasama antara Provinsi Riau dengan Provinsi Kepulauan Riau dalam bidang seni ini, diharapkan akan terus bisa menjaga dan melestarikan budaya dan seni kedua Provinsi serumpun Melayu. (***)

Sumber :

Laporan :

Editor : 0

loading...