Surau TV

Banner

Pekanbaru Raih SKB Terbaik Nasional 2015

Wednesday, 28 October 2015 | 08:50:55 WIB


Pekanbaru- Kota Pekanbaru kembali meraih penghargaan bergengsi tingkat nasional. Kali ini Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Kota Pekanbaru dibawah naungan Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru terpilih sebagai SKB Terbaik Nasional 2015.

SKB yang yang dipimpin Hj Nila Resmita MPd tersebut berhasil menyisihkan 545 SKB lainnya di seluruh Indonesia. Penghargaan diserahkan langsung Mendiknas Anis Baswedan Sabtu (24/10 lalu di Kerawang (Jabar) pada acara "Hari Aksara Internasional 2015".

Atas keberhasilan ini SKB pekanbaru mendapatkan sertifikat dan tropy serta hadiah pembinaan prestasi sebesar Rp 20 juta. "Ini tentunya sangat membanggakan kita sekaligus menjadi motivasi untuk bisa lebih baik lagi," ujar Nila Resmita, Selasa (27/10) di Pekanbaru.

Dia mengatakan SKB Kpta Pekanbaru saat ini sedang gencar melaksanakan berbagai program pembinaan dan pendidikan yang diprioritaskan kepada bidang kecakapan hidup masyarakat usia produktif.

"Saat ini kami sedang melatih keterampilan terhadap 300 anak putus sekarang, serta 100 orang penghuni lapas. "Semua pelatihan yang diberikan kepada mereka itu tidak dipungut biaya," ujarnya.

Dia mengatakan, meskipun meraih prestasi gemilang tingkat nasional, bukan berarti dalam pengembangkan SKB ini tidak ada masalah. Masalah yang terbesar adalah lokasi dan gedung SKB yang tidak refresentatif lagi. 

"Kita kini sangat membutuhkan gedung yang lebih luas dan fasilitas yang memadai agar kami bisa membina atau melatih anak-anak dan masyarakat dengan lebih baik lagi," ujarnya.(***)

Sumber :

Laporan :

Editor : 0

loading...