"Jung" Permainan Rakyat Kabupaten Bengkalis

Image
Friday, 30 October 2015 | 07:17:17 WIB 962

BENGKALIS – Penjabat Bupati Bengkalis H Ahmad Syah Harrofie mengajak semua pihak, khususnya warga daerah ini untuk bersama-sama menyukseskan helat tahunan Pesta Pantai 2015 di Pantai Indah Selat Baru, Kecamatan Bantan, Kabupaten Bengkalis.

Kegiatan yang ditaja Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Budparpora) Kabupaten Bengkalis tersebut akan diselenggarakan Sabtu-Minggu, 7-8 November 2015 mendatang.

“Mari kita saksikan dan sukseskan bersama-sama. Kalau bukan kita siapa lagi. Jangan lupa, ajak keluarga, sanak saudara, karib kerabat, dan jiran tetangga, untuk beramai-ramai menyaksikan Pesta Pantai 2015 di Pantai Indah Selat Baru, Kecamatan Bantan pada 7-8 Novemver mendatang,” ajak Ahmad Syah, Jum’at (30/10/2015)

Sesuai keterangan yang diterimanya dari Kepala Dinas Budparpora, berbagai lomba permainan rakyat akan ditaja dalam Pesta Pantai 2015. Diantaranya, lomba jung, lomba layang-layang, lomba gasing. Dan tak ketinggalan pertandingan volly ball untuk umum.

Selain itu, imbuhnya, ada juga omba mewarnai tingkat Pendidikan Anak Usia Dini atau PAUD untuk Taman Kanak-Kanak, Kelompok Bermain, Play Group dan Raudhatul Athfa.

Kemudian, lomba melukis tingkat Sekolah Dasar/Madrasah Ibtidaiyah, Sekolah Menengah Pertama/Madrasah Tsanawiyah, Sekolah Menengah Atas/Madrasah Aliyah/Sekolah Menengah Kejuruan.

Masih kata Ahmad Syah, Pesta Pantai 2015 ini juga akan dimeriahkan penampilan seni budaya dari sanggar-sanggar seni dari Pekanbaru, Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Riau, Kota Dumai, dan sanggar-sanggar seni budaya dan paguyuban yang ada di Kabupaten Bengkalis.

“Tentunya juga akan dimeriahkan oleh pementasan para pelajar dari sekolah-sekolah yang ada di pulau Bengkalis,” sambung Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Masyarakat Pemerintah Provinsi Riau ini.

Terpisah, Kepala Dinas Budparpora H Eduar membenarkan hal tersebut. Ditambahkanya, khusus untuk lomba permainan tradisional, sejumlah peserta sejumlah kabupaten/kota di Provinsi Riau dan Provinsi Kepulauan Riau, juga akan ambil bagian.

“Disamping itu, Pesta Pantai 2015 ini ini juga akan dimeriahkan oleh atraksi layar atlit-atlit Provinsi Riau yang ada di Kabupaten Bengkalis,” pungkas Eduar, seraya mengatakan bagia pihak-pihak yang memerlukan informasi lebih lanjut dapat menghubungi Disbudparpora Kabupaten Bengkalis.(***)


Sumber :

Laporan :

Editor : 0


loading...