Tabrak Sepeda Motor, Mobilio Nyebur ke Parit

Image
Tuesday, 03 November 2015 | 00:55:14 WIB 1780

BENGKALIS-Kecelakaan lalu lintas melibatkan kenderaan roda empat dengan sepeda motor terjadi di jalan Hang Tuah Kelurahan Bengkalis Kota, Senin (2/11).

Tidak ada korban jiwa dalam Laka lantas tersebut, pengendara sepeda motor hanya mengalami luka dibagian kepala sebelah belakang, sedangkan mobil Mobilio yang menabrak nyebur ke dalam parit.Kejadian di saat jam-jam sibuk terebut tak urung membuat sejumlah warga terkejut lalu beramai-ramai mencari tahu apa yang terjadi.

“Saya tak tahu persis bagaimana kejadiannya, pas saya lihat mobil mobilio sudha berada di dalam parit dan beberapa warga  membantu mengeluarkan pengemudinya,” ujar Nanang ditemui di TKP.Ada dugaan, mobil mobilio warna abu-abu yang dikendarai Budiman (21) melaju agak kencang.

Asumsinya, jalan Hang Tuah sangat lebar, kalaupun si pengemudi mobil menabrak atau cuba menghindar dari tabrakan yang lebih parah lalu membanting setir ke sebelah kanan, masih sangat membungkinkan memberhentikan kendaraannya.

“Mobil kan dari lajur kiri menuju lampu merah, lalu mobilnya masuk ke parit di lajur sebelah kanan, kalu tak laju rasanya masih masih sempat direm,” ujar sejumlah warga.

Sementara itu pengendara mobil, Budiman (21), Warga Kelapapati Tengah, Desa Kelapapati ketika ditemui sejumlah wartawan mengatakan, dirinya saat itu dari Jalan Gatot Subroto menuju ke simpang empat lampu merah Jalan Hang Tuah. Tiba-tiba datang pengendara motor berboncengan melintas dari Jalan Kartini membawa kotak kelapa di depannya.

“Saat pengendara motor itu keluar, saya berusaha mengelak ke kanan jalan, namun pengendara motor ini tetap lurus. Saya berusaha tetap menghindar dan akhirnya masuk ke dalam parit,” ujar Budiman saat kejadian hanya mengenakan celana pendek olahraga tanpa baju.

Pantauan di RSUD Bengkalis, pengendara sepeda motor Khaidir (45) warga Teluk Lancar Kecamatan Bantan, terbaring di ruang IGD sedang dalam penanganan tim medis. Terlihat ada luka di bagian kepala sebalah belakang, saat itu Khaidir masih dalam kondisi sadar namun mengerang kesakitan.

Anggota BPD desa Teluk Lancar itu tidak sendiri, saat terjadi laka lantas dirinya membonceng teman sejawatnya, Suheidi (33) juga warga Teluk Lancar. Suheidi  terlihat sibuk menghubungi keluarga Khaidir, dirinya sendiri tidak mengalami luka serius.

“Mereka berdua ni anggota BPD Teluk Lancar, rencana datang ke Bengkalis menghadiri rapat BPD, naas pulak mereka ketabrak mobil. Beruntung adik kami tak cedera parah,” ujar Rahman kerabat Suheidi.

Kasat Lantas Polres Bengkalis, AKP Alex Shandy Siregar ketika dikonfirmasi membenarkan lakalantas tersebut.

Dikatakan, kecelakaan itu terjadi di pagi hari antara sepeda motor dan mobil berwarna abu-abu.

“Hingga saat ini kita masih melakukan tahapan penyidikan dan mengumpulkan alat bukti serta meminta keterangan dari yang terlibat.

Namun untuk mengetahui siapa yang salah dan benar, kita belum dapat mengambil keputusan. Karena semuanya masih dalam proses pemeriksaan,” pungkas Kasat Lantas.

Pantauan di lapangan, kedua unit kendaraan tersebut diamankan  di kantor Lantas Jalan Antara Bengkalis. Sedangkan pengendara  mobil setelah selang beberapa lama di TKP di bawa ke kantor polisi lantas Bengkalis untuk dimintai keterangannya.(***)


Sumber :

Laporan :

Editor : 0


loading...