Surau TV

Banner

Bupati Inhil Kunjungi Rumah Singgah Dampak Karhutla

Image
Wednesday, 04 November 2015 | 10:25:41 WIB


TEMBILAHAN -- Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan didampingi Plt Kadiskes Inhil dan kepala BPBD meninjau Rumah Singgah Dampak bencana asap akibat Karhutla untuk bayi dan ibu hamil serta lansia di jalan M Boya Tembilahan tepatnya disamping kantor Diskes Inhil, Selasa 3 Nopember 2015.

Di sela-sela saat meninjau peralatan di rumah singgah, Bupati menyatakan akibat dari kabut asap yang melanda beberapa waktu lalu, dimana kabupaten Inhil memperpanjang kondisi siaga darurat sampai tanggal 25 November yang akan datang.

"Maka Saya pikir peyediaan  rumah singah ini amat penting. Walaupun kita sudah merasakan sekarang ini kabut asap mulai berkurang, namun tetap harus siaga terhadap dampak paska bencana kabut asap," katanya.

Berdasarkan laporan dari Plt Kepala Dinas Kesehatan, lanjutnya, sudah ada beberapa anak dirawat disini dan ada juga anak-anak rujukan dari pukesmas. "Dan yang terpenting, tempat ini cukup resentatip, suasananya nyaman dan strategis," kata Bupati.

Untuk itu, melalui media massa, Bupati Wardan menghimbau kepada masyarakat yang kiranya paska kabut asap ada yang menderita ataupun merasakan dampak  pengaruh asap untuk melaporkan diri di rumah singgah oksigen untuk diberikan perawatan yang sebaik-baiknya agar tidak menimbulkan masalah dari sisi kesehatan.

"Para petugas Standby 24 jam siap melayani masyarakat. Saya berharap informasi ini bisa disebarluaskan kepada saudara lainnya," jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati Wardan juga menyampaikan adanya kemungkinan persiapan rumah singgah di tempat lain. "Jika memang dibutuhkan, akan kita bangun lagi," imbuhnya (***)

Sumber :

Laporan :

Editor : 0

loading...