DPR RI Sarankan Panwas Pantau Wilayah Perbatasan

Thursday, 05 November 2015 | 15:20:07 WIB 973

ROHIL- Anggota Komisi II DPR RI Tabrani Maamun, meminta Panitia Pengawas Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Rohil, untuk lebih mengintensifkan pengawasan jalannya Pilkada di wilayah perbatasan.

Kunjungan singkat itu diterima langsung Ketua Panwas Rohil Jaka Abdillah, di sekretariat Kantor Panwas Rohil, Hal otu disampiakannya disela kunjungan singkatnya ke sekretariat Kantor Panwas Rohil, Selasa (3/11/15), kemarin.

"Kedatangan beliau dalam rangka rangka meninjau kesiapan Panwas dalam melakukan pengawasan dalam proses pemilihan kepala daerah 9 Desember 2015, Mendatang," kata Jaka, Rabu (4/11/15).

Tabrani menambahkan, daerah perbatasan dalam kondisi pemilukada biasanya rawan dengan konflik. Oleh karena itu, pengawasan yang maksimal diharapkan dapat memberikan rasa aman bagi masyarakat untuk memilih nantinya.

"Kunjungan resmi,‎sudah 3 hari saya disini,Sebelum disini ( Panwas-red),Saya sudah kekantor KPUD dan juga melakukan sosialisasi digedung serba guna dan sekolah-sekolah." Jelasnya.

Jaka menambahkan, bahwa Anggota DPR RI itu mengunjungi KPU dan Panwas karena kedua lembaga itu merupakan mitra Kerja komisi II."Beliau meminta pelaksana pilkada berjalan aman dan lancar, siapa pun yang terpilih, adalah merupakan pilihan rakyat," ungkpanya.

Masih katanya, panwas sendiri diminta untuk dapat bekerja semaksimal mungkin.‎"Sejauh ini kita sudah melaksanakan tahapan pilkada dengan maksimal, kita berkomitmen untuk mensuksekan pilkada bupati 2015,sesuai dengan apa yang diamanatkan undang-undang." Tegasnya.(***)


Sumber :

Laporan :

Editor : 0


loading...