Shelly Anita Wakili Provinsi Riau dalam Ajang Pemilihan Duta Mahasiswa Generasi Berencana

Image
Friday, 06 November 2015 | 02:55:50 WIB 596

BENGKALIS – Shelly Anita, mahasiswi semester III jurusan Akutansi Universitas Terbuka (UT) asal Kabupaten Bengkalis terpilih sebagai wakil dari Provinsi Riau pada pemilihan Duta Mahasiswa Generasi Berencana (GenRe) tingkat nasional tahun 2015 yang akan berlangsung di Jakarta 28 November mendatang.

Dara alumni SMA Negeri 1 Bengkalis tahun 2013 kelahiran Bengkalis 16 Mei 1995 ini, menjadi duta Riau setelah terpilih dalam seleksi tingkat Provinsi Riau yang dikuti peserta dari kabupaten/kota se-Riau yang berlangsung di Pekanbaru, belum lama ini.

“Keberhasilan Shelly ini merupakan salah satu bukti bahwa di daerah ini banyak sekali permata-permata muda (generasi muda) yang bisa berprestasi dan mengharumkan nama daerah ini. Bukan hanya di tingkat Provinsi Riau, tetapi juga di tingkat nasional,” kata Penjabat Bupati Bengkalis H Ahmad Syah Harrofie, Kamis (5/11/2015).

Hal itu dikatakan Ahmad Syah usai menerima kunjungan Shelly di Wisma Daerah Sri Mahkota Bengkalis. Selain kedua pembimbingnya sejak di SMA Negeri 1, Desmiarty dan Ruffi Ayeni, turut mendampingi Shelly dalam temu silaturahim tersebut Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana Kabupaten Bengkalis H Mustafa.

“Selain harus menjadi kebanggaan bagi kita semua, seluruh masyarakat Bengkalis, keberhasilan Shelly ini juga harus menjadi suri tauladan bagi generasi muda lainnya di daerah ini. Mari kita do’a dan berikan dukungan semoga Shelly agar dapat menjadi yang terbaik di tingkat nasional. Dapat mengharumkan nama Kabupaten Bengkalis dan Provinsi Riau,” ajak Ahmad Syah .

Kepada Shelly, Ahmad Syah berpesan, pada ajang pemilihan Duta Mahasiswa Genre tingkat nasional tahun 2015 yang akan diikuti peserta dari berbagai perguruan tinggi dari 33 provinsi lainnya se-Indonesia tersebut, hal yang harus terus terjaga dengan baik adalah rasa percaya diri. Tidak boleh merasa kalah sebelum bertanding.

“Percaya diri akan membuat prestasi diri akan keluar memancarkan cahaya. Kita tak pernah akan sukses jika tidak percaya pada diri sendiri. Anggap semua peserta dari provinsi lain itu sama dengan kita. Jangan dinilai memiliki kelebihan dari kita. Sebab jika kita sudah menganggap pesain kita lebih baik dari kita, itu pertanda kita sudah kalah sebelum bertanding,” Ahmad Syah memberikan motivasi.

Sementara Shelly menjelaskan, meskipun ajang grand final pemilihan Duta Mahasiswa Genre tingkat nasional tahun 2015 akan digelar 28 November mendatang, namun dia mengatakan akan bertolak ke Jakarta pada 23 November. Sedangkan berangkat ke Pekanbaru pada 15 November ini.

Masih kata pemilik Indeks Prestasi 3,39 yang fasih berbahasa Inggris dan murah senyum ini, selama di Pekanbaru dia akan mengikuti persiapan dan pembekalan di Kantor Perwakilan BKKNN Provinsi Riau.

“Mohon do’a dan dukungan dari seluruh masyarakat Kabupaten Bengkalis dan Provinsi Riau sehingga saya dapat mengharumkan nama Negeri Junjungan dan Bumi Lancang Kuning di tingkat nasional,” ujar Shelly seraya berharap juga dapat bersilaturahim dan diterima Pelaksana Tugas Gubernur Riau H Arsyadjualiandi Rachman sebelum bertolak ke Jakarta.(***)


Sumber :

Laporan :

Editor : 0


loading...