Siswa PK LK Riau Ukir Prestasi di Tigkat Nasional

Image
Sunday, 08 November 2015 | 23:55:24 WIB 811

PEKANBARU - Siswa Pendidikan Khusus dan Layanan Khusus (PK LK) Provinsi Riau yang mengikuti gebyar dan Lomba keterampilan PK LK ditingkat nasional mampu mengukir prestasi.

Dalam pelaksaan Gebyar dan Lomba keterampilan PK LK tingkat Nasional yang dilaksanakan di Padang Sumetera Barat, 2 hngga 7 Nopember 2015 tersebut, kontingen Riau mampu meraih tiga prestasi.

"Alhamdulillah dalam kegiatan gebyar dan Lomba Keterampilan PK LK tingkat nasional, utusan kita mampu mengukir prestasi, yakni sebagai Juara II untuk lomba stand, berikutnya juara harapan yang diraih siswi SLMB Pembina Pekanbaru, dan juga juara harapan kepada pembina," jelas Kepala Bidang Pendidikan Khusus dan Pendidikan Layanan Khusus (PKPLK) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Riau, Sri Petri hariyati, saat menjemput kedatangan tim Riau, di Bandara Udara Sulthan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru. 

Petri menjelaskan utusan Provinsi Riau ditingkat nasional tersebut merupakan mereka yang menjadi terbaik pertama dalam ajang yang sama ditingkat Provinsi yang dilaksanakan Oktober 2015 lalu.

"Terdapat Enam jenis lomba yang diadakan dalam kegiatan tersebut, seperti lomba SLB berprestasi dalam pembinaan keterampilan, lomba penampilan stand, lomba keterampilan hantaran, lomba keterampilan tata boga, lomba keterampilan menjahit dan lomba melukis," sebutnya.

Atas hasil yang diraih tersebut hendaknya bisa dijadikan motivasi agar dalam mengikuti kegiatan yang sama pada tahun berikutnya, mampu juga menbgukir prestasi.

"Terutama untuk para guru-guru PK LK ini, mereka dituntut untuk bisa terus mengasah keterampilan anak didiknya, terutama dalam hal memberikan keterampilan kepada peserta didiknya," ungkap Petri. (***) 


Sumber :

Laporan :

Editor : 0


loading...