Riau Job Fair 2015 : Prestasi Disnaker Riau dalam Mengurangi Angka Pengangguran

Image
Tuesday, 10 November 2015 | 05:05:56 WIB


Pekanbaru - Tepat jam 9 pagi Waktu Indponesia bagian Barat, di Pekanbaru kota Bertuah, Job Fair 2016 Dibuka secara resmi oleh Bapak Kepala Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, dan Kependudukan Propinsi Riau, H. Rasyidin, SH  bertempat di Aula Maharani Hotel Ratu Mayang Garden, Jl. Jend. Sudirman Pekanbaru.  Tampak hadir pada acara pembukaan Job Fair 2015 ini,  Bapak Kepala DinasTenaga Kerja , Transmigrasi, dan Kependudukan Propinsi Riau,Bapak H. Rasyidin, SH, Bapak Ketua Panitia Pelaksana, Drs. Harlen Naibaho , para undangan jajaran Kantor Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, dan Kependudukan Propinsi Riau.

Dalam kata sambutannya, Bapak Rasyidin menyampaikan pada semua peserta dan perusahaan,  "Agenda Riau Job Fair 2015 ini diharapkan dapat menyerap tenaga kerja lebih banyak, dalam mengentaskan pengangguran di kota Pekanbaru khususnya, dan Riau umumnya. Perekonomian dapat digiatkan dengan pengembangan potensi yang optimal bagi angkatan kerja di Riau. Adanya harapan kesuksesan bagi Dinas untuk membina para angkatan kerja di Riau. Jangka panjang diharapkan bagi seluruh perusahaan peserta Job Fair 2015 untuk memperkuat potensi Sumber Daya Manusia (SDM)."

Sementara itu, Ketua Panitia, Bapak Harlen menegaskan agar tiap perusahaan dapat memproses semua calon tenaga kerja yang direkrut oleh 50 para peserta Riau Job Fair 2015, sehingga menjadi tenaga kerja yang siap pakai, serta dapat menjaga kelangsungan karirnya di masing-masing perusahaan.

nusapos.com memperhatikan semua pengunjung rata-rata 2000 orang angkatan kerja dari berbagai tingkatan pendidikan, SMK, SMA, Akademi, Universitas, dan Sekolah Tinggi se-Riau.  Agenda ini berlangsung selama 3 (tiga) hari berturut-turut.

 (nusapos.com/Andra)

Sumber :

Laporan :

Editor : 0

loading...