Ribuan Hafidz dan Hafidzah Ikuti Wisuda Akbar ke-2 di Masjid Agung Rohul

Image
Tuesday, 10 November 2015 | 04:30:45 WIB

ROKAN HULU-Bupati Rokan Hulu (Rohul), Achmad, mewisuda seribuan hafidz/Hafidza se-kabupaten Rohul di Masjid Agung Madani Islamic Centre‎ (MAMIC) Rohul, Senin (9/11) malam.

Dalam wisuda akbar itu pengurus MAMIC juga mengundang Ahsani Fadhli Ilahi (9), merupakan Hafidz 30 Juz, pernah mengikuti Musabaqah Ashgharu Hafidz 30 Juz ke-5 tahun 1436H di Jedah dan meraih predikat mumtaz atau sempurna/camloude

Selain itu, Ahsani Fadhli Ilahi juga juara Hafidz Indonesia, diselenggarakan disalah satu Stasiun Televisi Swasta Nasional.

Bupati dalam kesempatan itu sempat mencoba melihat kemampuan Ahsani Fadhli Ilahi dalam menghafal Alquran, yakni dengan membaca Alquran didahului  Bupati Rohul, kemudian dilanjutnya Ahsani Fadhli Ilahi.

Ayat demi ayat dibaca Achmad, kemudian bacaan tersebut dilanjutkan Ahsani Fadhli Ilahi dengan sempurna dan disambut riuh kagum para wisudawan yang hadir.

Ahsani Fadhli Ilahi dalam kesempatan itu juga berbagi trik cara mengahafal Alquran salah satunya yakni dengan niat dan keseriusan serta dengan terus mengulang-ulang membaca Alquran.

Bupati Rohul mengapresiasi atas kegiatan wisuda ribuan hafidz/hafidzah akbar ke-2. Diakuinya wisuda ini merupakan program Pemkab Rohul menghafal alquran yang telah dicanangkan pada 8 Agustus 2012 silam.

"Ternyata program menghafal Alquran yang telah kita canangkan disambut positif, terbukti ini sudah kali keduanya diadakan wisuda Hafidz/Hafidzah dan kali ini pesertanya mencapai ribuan," kata  Achmad.

Lebih lanjut diterangkan Achmad, wisuda kali ini terdiri dari beberapa kategori, mulai tingkatan pengahafal 1 Juz, hingga 20 Juz yang di ikuti dari 34 lembaga pendidikan di Rohul, di antaranya sekolah Tahidz MAMIC Rohul, pondok pesantren khalid bin walid dan lainnya.

"Tentu harapan kita kepada hafidz/hafidzah yang telah diwisuda untuk terus meningkatkan penghafalan Qurannya. Sehingga kita harapkan nanti di bumi negeri seribu suluk ini betul-betul membumi Alquran dalam artian penuh dengan Alquran yang berjalan," ucapnya.

Banyaknya pengahafal Alquran di Rohul nanti, Achmad yakin bumi Rohul  akan mendapatkan keberkahan dari Allah SWT baik dari langit maupun dari bumi, karena menurutnya Alquran membawa kemakmuran dan kesejahteraan keimanan dan ketakwaan bagi negeri seribu suluk. (fr/rls)


Sumber :

Laporan :

Editor : 0


loading...