Dissos Riau Siap Kirim Makanan dan Peralatan ke Daerah Banjir

Image
Wednesday, 18 November 2015 | 03:05:11 WIB 1640

PEKANBARU: Musim hujan yang saat ini sedang terjadi di Riau telah menyebabkan sejumlah daerah mulai terancam digenangi banjir. Untuk itu Dinas Sosial Riau telah mengantisipasi bencana banjir ini dengan menyiapkan makanan dan peralatan.

Kepala Dinas Sosial (Kadissos) Provinsi Riau, Drs.H. Syarifuddin AR, M.SI dalam keterangannya Selasa (17/11) di Pekanbaru mengatakan bahan makanan dan peralatan itu siap untuk dikirim ke daerah yang terkena banjir.

Adapun bahan makanan tersebut seperti beras, mie instan, gula, minyak goreng dan sembako lainnya. Sedangkan peralatan yang disiapkan berupa tenda, mobil ambulance, mobil evakuasi, perahu karet, perahu fiber dan lainnya.

Menurut Syarifuddin sebagian bahan makanan dan peralatan tersebut sudah didistribusi sehak Senin (16/11) kemaren di empat kabupaten yakni Kabupaten Rokan Hulu, Rokan Hilir dan Indragiri Hilir serta Bengkalis.

Sedangkan untuk 8 kabupaten/kota lainnya juga telah disiapkan, namun karena ada beberapa diantaranya yang berisiatif mengambilnya sendiri ke Kantor Dinas Sosial, maka tidak perlu lagi dikirim ke daerah tersebut.

Syarifuddin mengatakan pihaknya sangat berharap para korban banjir nanti dapat segera mendapatkan penanganan secara baik dan cepat. Karena itu jauh hari sebelumnya, pihaknya telah melakukan antisipasi dan penanganannya.(fr/van/rls)


Sumber :

Laporan :

Editor : 0


loading...