Kegiatan Disnaker Pekanbaru dalam Mendorong Sistem Pendanaan Pelatihan Berbasis Masyarakat Pekanbaru

Image
Wednesday, 18 November 2015 | 04:40:21 WIB 1048

Pekanbaru - Kegiatan yang ditaja oleh Dinas Tenaga Kerja Kota Pekanbaru pada hari Rabu tanggal 18 November 2015 bertempat di kelurahan Tangkerang Timur, Kecamatan Tenayan Raya, Pekanbaru.  Kegiatan ini bertemakan: Kegiatan Pemberian Fasilitasi dan Mendorong Sistem Pendanaan Pelatihan Berbasis Masyarakat. Kegiatan ini berdasarkan DANA APBD-P Tahun Anggaran 2015 pada Satuan Kerja atau SKPD Dinas Tenaga Kerja Kota Pekanbaru.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Lurah Tangkerang Timur, Kecamatan Tenayan Raya, diwakili oleh sekretaris lurah tangkerang Timur, Andi Septia. serta Kadis Tenaga Kerja kota Pekanbaru, diwakili oleh Sekretaris Dinas Tenaga Kerja Kota Pekanbaru Edward Kusnan, pesan dari Lurah Tangkerang Timur : Terima Ksih pada para Peserta Praktek Memasak Nugget

Kata Sambutan Abdul Rahim, ST, MA wakil dari kadis tenaga kerja kota Pekanbaru. sekaligus presentasi sesi pengarahan dan kebijakan dari dinas tenaga kerja kota Pekanbaru oleh Abdul Rahim, ST, MA.  

Edward Kusnan selaku wakil Kadis Tenaga kerja Kota Pekanbaru, memberikan kata sambutan sekaligus meresmikan kegiatan Pemberian Fasilitasi dan Mendorong Sistem Pendanaan Pelatihan Berbasis Masyarakat. Kegiatan ini dilakssanakan berdasarkan dengan tingkat pengangguran di kota Pekanbaru  multisektor dan kompleks di tingkat kota, yang disebabkan oleh tingginya angkatan kerja, penempatan kerja tidak sebanding dengan lapangan kerja.  Upaya pemerintah, perusahaan, swasta, serta praktisi profesional dalam mengurangi angka pengangguran di kota Pekanbaru. Selanjutnya rasa apresiasi pada kegiatan ini, ucapan terima kasih dari Kadis tenaga Kerja Kota Pekanbaru. Ir H. Joni S., MT.


Tujuan : Meningkatkan dan mengembangkan wirausaha baru jenis kuliner nugget ini bagi masyarakat, dengan target dapat mengurangi angka pengangguran di kota Pekanbaru.  

Kegiatan yang dilaksanakan selama 10 hari, dengan teori dan praktek memasak dengan target dapat mengembangkan keahlian memasak pada para ibu-ibu sebagai peserta kegiatan ini.

Selaku master chef yang membimbing dan melatih 20 orang peserta pada kegiatan ini, Titin Dartini, S.P.Di, melaksanakan dan mengajarkan praktek memasak selama 3 - 4 hari di workshop masak memasak bertempat di Jl.Kapau Sari 9, kelurahan tangkerang timur, Tenayan Raya, Pekanbaru.

Khusus jenis kuliner masak memasak yang diajarkan pada para peserta, yaitu teori dan praktek memasak nugget (beberapa jenis nugget). Perincian pelaksanaan kegiatan, teori 3 hari, kemudian dilanjutkan praktek memproduksi dan memasak aneka nugget 4 hari.


(nusapos.com/Andra)


Sumber :

Laporan :

Editor : 0


loading...
Post
Nasional

Indonesia Siap Menghadapi MEA 2016

2 tahun yang lalu 2915