SKPD Kota Pekanbaru Diminta Waspada di Musim Hujan

Image
Wednesday, 18 November 2015 | 08:59:40 WIB 1542

PEKANBARU - Memasuki musim penghujan, masyarakat Pekanbaru dan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemko Pekanbaru diminta untuk waspada dan siap siaga jika sewaktu-waktu hujan lebat hingga banjir menimpa pemukiman padat penduduk.

Wakil Wali Kota Pekanbaru Ayat Cahyadi saat dikonfirmasi, mengatakan bahwa memasuki musim penghujan ada beberapa kawasan yang rawan dilanda banjir.

"Mudah-mudahan saja, di musim penghujan ini tidak ada kawasan yang akan dilanda banjir. Tapi biar bagaimanapun, saya minta kepada masyarakat dan SKPD terkait untuk tetap siap siaga," kata Ayat, Rabu (18/11/2015).

Dikatakannya, di zaman 2013 lalu memang ada beberapa kawasan langganan banjir seperti yang berada di Perumahan Maharatu. Namun, setelah dibuatkan aliran yang menuju ke Sungai Kampar, maka daerah rawan bajir sudah tidak ada lagi.

"Sekarang daerah yang rawan banjir sudah dibuatkan paritnya agar aliran airnya langsung mengalir ke sungai Kampar. Yang harus diwaspadai malah daerah pinggiran sungai lah," ujarnya.

Tak hanya itu saja, orang nomor dua di Pekanbaru ini juga berpesan kepada masyarakat untuk lebih sering melakukan gotong-royong membersihkan parit-parit yang tersumbat.

"Saya minta kepada masyarakat, RT, RW, lurah dan camat untuk budayakan dan selalu gotong royong. Dengan begitu, kita berharap banjir di Pekanbaru tak ada lagi," tutupnya. -

Seperti tahun-tahun lalu, selama musim hujan di Pekanbaru kerap kali warga di lingkungan RW bahkan kelurahan membuat agenda gotong royong dua kali sebulan di hari Ahad.  

Apalagi dengan inisiatif kelurahan serta bapak lurahnya untuk dapat mengatasi meluapnya air karena tidak tertampung di selokan ataupun sungai-sungai kecil.
Peran pemuda dan masyarakat juga diperlukan untuk hal ini.

(nusapos.com/Andra/rls)


Sumber :

Laporan :

Editor : 0


loading...
Post
Nasional

Indonesia Siap Menghadapi MEA 2016

2 tahun yang lalu 2873
Post
Riau
Post

Jangan Ada Korban Lagi !

2 tahun yang lalu 936
Post
Riau

Gaza Bantu Riau

2 tahun yang lalu 1043