Tiga Cabang Khat Qur'an Bengkalis Lolos Masuk Final

Image
Thursday, 19 November 2015 | 13:15:18 WIB


BENGKALIS - Setelah empat cabang perlombaan masuk ke babak final, seperti Syarhil, Tahfidz 5 Jus Putri, M2IQ Putra dan Qira'at Qur'an putri, kini giliran Khatil Qur'an mengukir prestasi pada MTQ Provinsi Riau yang dilaksanakan di Kabupaten Siak. Diantaranya cabang Khat Naskah Putra dan Putri, Hiasan Mushaf Putra dan Kontemporer Putra.

"Alhamdulillah, peserta kita kembali masuk ke babak final untuk tiga dari empat cabang di bidang Khatil Qur'an. Tiga cabang ini membawa empat peserta kita. Yaitu Satria Effendi cabang Hiasan Mushaf, Nanang Hidayatullah dan Dewi Hariyanti untuk putra dan putri kita di cabang Naskah," kata Ketua Harian LPTQ Kabupaten  Bengkalis, H Arianto, Kamis pagi (19/11).

"Selanjutnya, peserta kita untuk cabang Kontemporer Putra, yaitu Muhammad Yafis, Alhamdulillah juga masuk final. Namun, ada satu cabang dari Khat ini yaitu Dekorasi, nampaknya kita belum berhasil," tambahnya.

Untuk informasi pelaksanaan final, Arianto menyebutkan empat peserta yang masuk ke dalam tiga cabang tersebut, kembali tampil pada Kamis pagi, di Gedung Sport Hall Siak. "Mudah-mudahan peserta-peserta kita dapat mengharumkan nama Negeri Junjungan," harap Arianto, seraya meminta doa dari seluruh Masyarakat Kabupaten Bengkalis.

Memang, lanjutnya, dalam MTQ tingkat Provinsi Riau tahun ini, Bengkalis tidak menargetkan untuk mendapatkan juara. Namun seperti apa yang pernah disampaikan Penjabat Bupati H Ahmad Syah Harrofie, sekurang-kurangnya prestasi yang lalu dapat lebih meningkat ditahun ini.

"Maka oleh karenanya, kita tetap berupaya semaksimal mungkin untuk itu. Karena Pj Bupati kita juga sudah berpesan agar kita tetap optimis dan semangat," ujar Arianto, yang diketahui selalu memberikan semangat dan support optimal kepada seluruh peserta. Karena tetap berupaya hadir untuk menyaksikan langsung penampilan para peserta di perhelatan keagamaan tersebut.(fr/rls)

Sumber :

Laporan :

Editor : 0

loading...