Agenda Teknologi Tepat Guna 2015 akan Digelar di Indragiri Hilir

Image
Friday, 20 November 2015 | 01:00:04 WIB 1282

Tembilahan - Propinsi Riau merupakan propinsi yang strategis dalam kreatifitas, mengembangkan, memproduksi, dan mendistribusikan teknologi tepat guna yang sederhana, berdaya guna tinggi, dan bernilai jual di Indonesia.  Potensi besar dari putra putri Riau dan Indonesia umumnya, tidak kalah dengan generasi muda dari negara lain.  Perihal kemauan, daya kreasi, dan kesempatan dalam memunculkan produk teknologi tepat guna baru menjadi faktor utama yang membuat kejayaan teknologi dapat maju di Riau.

Untuk mengembangkan berbagai macam teknologi tepat guna, pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir, melalui Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD), siap menjadi tuan rumah dalam even Teknologi Tepat Guna 2015 tingkat Propinsi Riau. Even ini, dijadwalkan, InsyaAlloh, digelar 1 hingga 4 Desember 2015 mendatang, yang akan diikuti oleh seluruh kabupaten se-Riau.  

Pergelaran inovasi teknologi tepat guna ini nantinya akan menampilkan segala macam jenis-jenis industri teknologi yang ada dari berbagai daerah seprovinsi riau. “Kita sudah melakukan pertemuan untuk melakukan pembentukan panitia untuk mensukseskan pagelaran inovasi tepat guna yang ke-3 ini,” Disampaikan Kepala BPMPD Inhil melalui Yulida Purba.

Selain itu, yulida purba juga menambahkan bahwa pihaknya juga sudah melakukan koordinasi kepada BPN Bangdes tingkat Propinsi Riau terkait masalah persiapan-persiapan yang harus diadakan nantinya. Ia juga berharap event itu nantinya mendapatkan dukungan dari semua pihak agar dapat berjalan dengan lancar sesuai dengan apa yang diharapkan. Melalui even ini kedepannya diharapkan dapat dijadikan modal pemerintah daerah maupun propinsi untuk memperbaiki segala macam keperluan teknologi yang ada setiap daerah di Riau.

(nusapos.com/Andra/rls)


Sumber :

Laporan :

Editor : 0


loading...
Post
Nasional

Indonesia Siap Menghadapi MEA 2016

2 tahun yang lalu 2915