Antisipasi dan Penanganan Banjir Dimaksimalkan

Image
Friday, 20 November 2015 | 13:40:34 WIB 1368

PEKANBARU - Pasca meningkatnya intensitas cujan yang mengguyur beberapa hari terakhir, beberapa daerah di Riau mulai dilanda banjir. Kondisi ini dikhawatirkan dapat terus meluas ke daerah lainnya.      

Untuk itu, seluruh Badan Penanggulangan Bencana Daerah di kabupaten/kota diharapkan dapat siaga. Begitu juga langkah antisipasi dan penanganan sejatinya dapat dilakukan secara maksimal.    

Hal itu disampaikan Kepala BPBD Riau, Edwar Sanger, Rabu (18/11/15)  di Pekanbaru. Dia memperkirakan, dalam waktu dekat Kabupaten Kampar akan menyusul.   "Biasanya, sesudah Rohul ini kan Kampar. Makanya kita telah koordinasikan kepada BPBD sana untuk terus siaga," paparnya.    

Ia menilai, selain Rokan Hulu (Rohul), sejumlah daerah lain di Riau akan terkena bencana banjir. Mneghadapi ini, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Riau meminta dukungan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Pusat.     

Edwar juga menilai daerah lain yang akan terkena banjir yakni, Rohil, Kampar, Kuansing, Pelalawan, Inhu dan Inhil. Untuk itu, pihaknya meminta bantuan dari BNPB Pusat.

"Riau memang salah satu daerah rawan banjir. Untuk itulah, kami ingin meminta dukungan BNPB menghadapi hal ini,"harapnya.   Untuk tindaklanjut, BPBD Riau sendiri katanya, sudah melakukan koordinasi dengan BPBD kabupaten/kota dalam menangani korban banjir. Sehingga, penanggulangannya dapat diantisipasi secara dini.(fr/rls)


Sumber :

Laporan :

Editor : 0


loading...