Surau TV

Banner

Ketum KONI: Insya Allah Riau Juara

Saturday, 21 November 2015 | 19:50:19 WIB


PANGKAL PINANG - Kontingen Riau semakin dekat dengan gelar juara Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Sumatera ke IX di Bangka Belitung, setelah dihari ketujuh menambah 2 medali emas, 1 perak dan 1 perunggu.

Dua medali emas diraih atlet bilyar Ibrahim yang berhasil mengalahkan sejawatnya Candra dengan skor 9-7. Emas lainnya didapat dari cabor panjat tebing.

Sementara medali perak dan perunggu diraih pebilyar putri Rina Mukhtar dan dari atlet panjat tebing dari nomor boulder mix.

Diperingkat kedua klasmen sementara, masih diduduki Sumatera Selatan dengan 32 emas, 25 perak dan 26 perunggu. Posisi ketiga masih ditempati Sumut dengan koleksi 22 emas, 19 perak dan 34 perunggu.

Namun atas perolehan medali itu Ketua Umum KONI Riau Emrizal Pakis masih enggan menegaskan atau mendahului pengumuman dari Pengurus Besar (PB) Porwil.

"Peluang kita juara umum memang cukup besar, tapi kita tidak ingin mendahuluinya. Jadi Insya Allah kita keluar sebagai juara umum," ujar Emrizal Pakis, Jumat (20/11/2015).

Hingga Jumat malam, 146 emas sudah diraih para kontingen. Sedangkan total emas yang diperebutkan di Porwil Babel sebanyak 156 emas. Sementara medali emas yang masih tersisa 9 keping. Emas ini tersebar di tiga cabo  yakni 6 emas di catur, 2 emas di basket, 1 emas di sepakbola.

Dari 9 emas yang diperebutkan itu, Riau dan Sumsel bersaing pada cabor catur yang merebutkan 6 emas. Sementara itu di Cabor Basket, final putra antara Aceh melawan Sumut dan putri Jambi melawan Sumut. Kemudian di nomor Sepakbola Sumsel berpeluang menambah emas karena final bertemu dengan Sumut.

"Jadi kalau Sumsel bisa meraih 7 emas di nomor sisa pertandingan, Riau hanya menjadi runner up. Tapi tidak mungkin, 6 emas itu diraih oleh Sumsel semua. Karena Riau sangat berpeluang menambah 3 emas di catur," ungkap Emrizal.

Oleh karena itu kata Emrizal diatas kertas memang Riau keluar sebagai juara umum. "Tapi itu bisa saja berubah," papar Emrizal.

Pada perolehan medali sementara itu  diposisi keempat ditempati Sumbar dengan perolehan medali 20 emas, 20 perak dan 24 perunggu. Babel diperingkat kelima dengan 18 emas, 18 perak dan 20 perunggu. Aceh diperingkat enam dengan 8 emas, 12 perak dan 13 perunggu.

Lampung diperingkat ketujuh dengan 5 emas, 9 perak dan 13 perunggu. Lalu, Jambi diperingkat kedelapan dengan 3 emas, 8 perak dan 6 perunggu. Bengkulu diperingkat sembilan dengan 2 emas dan 2 perunggu.  Kepri diperingkat terakhir dengan 1 emas, 2 perak dan 8 perunggu. (fr/rls)

Sumber :

Laporan :

Editor : 0

loading...