Surau TV

Banner

Kabupaten Kampar Sudah Mulai dan Teruskan Budi Daya dan Bisnis Belut

Image
Monday, 23 November 2015 | 05:50:01 WIB


BANGKINANG - Saat ini belut menjadi komoditas di tengah-tengah maraknya bisnis penjualan dari ikan air tawan di Sumatera.  Kabupaten Kampar seiring dengan pembangunan di berbagai sektor, setelah beberapa orang praktisi peternak belut dengan para pebisnis di bidang agribisnis, khususnya di kabupaten kampar.  Harga yang cukup menguntungkan bagi peternak belut, karena setelah dijual ke luar Sumatera, menjadi primadona, walaupun mahal harga satu porsinya. Harga satu porsi belut goreng beserta sambal hijau gurih pedas bisa mencapai Rp 75.000,00. Ini ukuran belut yang digoreng dengan berat 1 kilogram. Sudah bisa dimakan sebanyak 4 orang.

Budi daya ternak belut sudah dimulai di tahun 2005 di Kabupaten Kampar.  Pelaku dan peternak belut di kabupaten Kampar sudah ada yang panen dan ekspor ke beberapa negara di Asia Tenggara dan Jepang. Tahun ini masih harus diteruskan, termasuk tingkat kualitas dan kuantitas panennya.

Hal yang perlu diperhatikan adalah, pemasaran belut tetap dijaga tempat dan kota target penjualannya.  Apabila bisnis penjualan belut ini semakin banyak peternak yang mendukung di belakangnya, maka bisa cenderung belut menjadi agak murah penjualannya di dalam propinsi Riau.  Masyarakat Riau juga memerlukan komoditi ini.  Kualitas proteinnya sangat diperlukan oleh generasi anak-anak dan generasi muda.


Pemasaran Belut, apakah anda memiliki strategi terbaik dalam pemasaran belut ? Dan strategi apa saja yang sudah anda lakukan untuk memasarkan belut anda. Belut adalah salah satu bisnis ternak, hasil ternak dimana masuk dalam kategori Agribisnis. Hal ini, bisa dijadikan sumber belajar anda tentang strategi pemasaran Agribisnis Belut itu sendiri.

Namun, memang betul pemasaran adalah hal yang paling penting dalam setiap pengelolaan usaha apa saja. Begitu juga dengan strategi pemasaran belut yang memang perlu di perhatikan.

Budidaya Belut selain bisa termasuk dalam bisnis Agribisnis, juga bisa masuk dalam bisnis UKM dimana anda akan memikirkan cara terbaik untuk pemasaran UKM Belut anda. Di pemasaran UKM Agribisnis belut, mana yang ingin anda pasarkan ? apakah anda ingin memasarkan belut untuk pemasaran budidaya anda ? atau ingin memasarkan hasil olahan belut anda, atau mungkin anda tertarik untuk memasarkan belut hasil budidaya anda untuk anda jual secara utuh ?

Dan yang terpenting dalam semua bentuk pemasaran tersebut adalah anda perlu mengambil keputusan bisnis, dimana anda harus melakukan upaya strategi pemasaran Agribisinis Belut yang tepat dan yang efektif. Dan tenang saja kawan, saat ini dengan adanya internet sangat membantu para pelaku usaha untuk bisa memasarkan Usaha UKM, dimana internet telah banyak membantu pelaku usaha UKM untuk bisa memajukan usaha dengan membantu pemasaran segala bentuk usaha UKM & AGRIBISNIS.

Pemasaran Internet mambantu memasarkan usaha UKM apa saja, baik untuk segmen pasar dalam kota hingga ke seluruh kota di Indonesia.

(nusapos.com/Andra)

Sumber :

Laporan :

Editor : 0

loading...