Hari Guru 2015 - Guru : Membina Ilmu Menyempurnakan Akhlak

Image
Tuesday, 24 November 2015 | 02:35:39 WIB 1004

PEKANBARU - Setiap tahunnya bangsa Indonesia memperingati Hari Guru, sekaligus milad Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) di setiap propinsi.  Propinsi Riau memperingati di tingkat propinsi, kota, kabupaten dan bahkan di pedesaan.  Tidak ada yang tidak tau siapa dan apa yang dinamakan "guru" di Indonesia.  

Bukan lagi hanya menjadi sebutan "Pahlawan Tanpa Tanda Jasa"  sebab mereka adalah manusia juga. Memang benar yang dimaksud tanpa tanda jasa, adalah keikhlasan murni dari para guru setelah sekian tahun mengajar serta mendidik murid-murid ataupun siswa-siswanya.  Mereka sebenarnya tidak memerlukan piagam penghargaan sekedar hitam di atas putih, namun juga bagaimana semua kita yang di Indonesia ini tetap menghargai dan menghormati para guru dengan baik.

Kemajemukan rakyat Indonesia bukan mengurangi solidaritas kita terhadap apa yang dialami para atau seorang guru, ketika ia menghadapi masalah, baik yang tidak kita ketahui, maupun perihal yang secara tidak sengaja telah pernah terangkat di media cetak ataupun media visual televisi.  Beberapa televisi swasta nasional pernah mengangkat peristiwa-peristiwa menyangkut kehidupan dan permasalahan para atau seorang guru. Terlepas dari itu semua, memang sudah seharusnya pada diri guru itu sendiri, sangat dikehendaki guru tetap memunculkan akhlak yang baik agar menjadi contoh baik bagi anak didiknya.

Hari Guru bukan semata-mata menyelenggarakan upacara bendera ataupun acara peringatan hari guru setiap tanggal 25 November, ada yang lebih penting lagi bagi para guru ataupun Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI), menyadari bahwa mereka adalah para wakil orang tua yang membimbing para siswa ataupun murid di sekolah, yang benar-benar memiliki tanggung jawab untuk menyempurnakan akhlak, bukan hanya mengajarkan ilmu pengetahuan di sekolah, tapi juga terus membina menyempurnakan akhlak yang baik bagi anak didiknya dimana saya berada, kapan saja saat bertemu ada kesempatan untuk kembali mengingatkan anak didiknya betapa penting akhlak yang baik bagi anak didiknya.  

nusapos.com  mengucapkan pada semua jajaran Persatuan Guru Indonesia (PGRI) dan semua guru di Indonesia, Selamat Hari Guru.

(nusapos.com/Andra)


Sumber :

Laporan :

Editor : 0


loading...
Post
Nasional

Wawancara Khusus: Prabowo Subianto

2 tahun yang lalu 930
Post
Nasional

Indonesia Siap Menghadapi MEA 2016

2 tahun yang lalu 2915