Pendidikan Siswa di Daerah Banjir Jadi Perhatian

Image
Tuesday, 24 November 2015 | 14:10:18 WIB 1428

PEKANBARU - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau menggelar rapat persiapan penanganan korban bencana banjir di Ruang Melati, Senin (23/11). Ini dilakukan untuk memberikan perhatian pada proses belajar siswa di daerah yang terkena imbas banjir.    

Pertemuan tersebut dipimpin  Kepala  Biro Kemasyarakatan (Kesmas) Setdaprov Riau, H Ayub Khan. Selain itu turut hadir, dari perwakilan Dinas Pendidkan Riau dan perwakilan SKPD di lingkungan Pemprov Riau.    

Ia menerangkan, dengan tingginya curah hujan yang terus terjadi di wilayah Provinsi Riau, mengakibatkan banyak daerah mengalami banjir. Termasuk, mengantisipasi terjadinya longsor dan imbas bencana tersebut.   

"Makanya kegiatan ini sangat perlu, mengingat pendidikan untuk anak anak sekolah yang sudah banyak tertinggal akibat kabut asap yang lalu. Inilah yang diharapkan masing masing daerah agar cepat mengantisipasinya," tuturnya.    

Mantan Kepala Biro Umum Setdaprov Riau itu menerangkan, sejumlah daerah seperti di Kabupaten Rokan Hilir dan Rokan Hulu, puluhan hektar lahan tanaman terendam banjir. Akibatnya, stok sembako dikhawatirkan menipis.   

"Untuk itu harus cepat diantisipasi, persiapan beras dan pangan untuk kebutuhan masyarakat. Sehingga jangan sampai masyarakat susah untuk mendapatkan kebutuhan pokok," tuturnya.(fr/rls)


Sumber :

Laporan :

Editor : 0


loading...