Surau TV

Banner

Rupiah Dibuka Menguat 13 poin, Jadi Rp 13.709 per USD

Image
Tuesday, 24 November 2015 | 02:05:49 WIB


INDONESIA - Nilai tukar rupiah terhadap dolar AS pada perdagangan Selasa pagi tercatat dibuka Rp 13.709 per USD. Menguat 13 poin atau 0,09 persen dari hari sebelumnya Rp 13.722 per USD.

Mengutip Bloomberg, rupiah diprediksi bergerak di kisaran Rp 13.692 per USD hingga Rp 13.709 per USD.
Analis NH Korindo Securities Indonesia Reza Priyambada mengatakan laju rupiah masih melanjutkan kenaikannya. Meski juga dibayang-bayangi penguatan USD terhadap sejumlah mata uang seiring kembali melemahnya harga minyak mentah karena kekhawatiran masih melemahnya permintaan global.

Terpantau laju EUR, GBP, CNY, CHF, dan lainnya cenderung mengalami pelemahan.

Tidak terlalu khawatirnya imbas dari rencana The Fed yang akan menaikkan suku bunga nya di bulan depan menunjukkan kekhawatiran tersebut mulai mereda."Meski laju rupiah masih mampu berada di zona positif dan harapan akan kembali positifnya laju Rupiah namun, tidak sepenuhnya diikuti oleh sentimen yang ada terutama dari laju USD yang kembali menguat," ujarnya dalam riset harian.

Tetap mewaspadai sentimen dan arah laju rupiah jika kenaikan yang telah dibentuk tidak mampu bertahan dan rentan terjadinya pembalikan arah jika tidak didukung oleh data-data yang positif nantinya. Laju rupiah di atas target resisten Rp 13.728 per USD. Rp 13.712- Rp 13.665 per USD (kurs tengah BI).

(nusapos.com/Andra/rls)

Sumber :

Laporan :

Editor : 0

loading...