Bupati Haris Serahkan Ambulance Dan Sepeda Motor Pada PKH

Image
Thursday, 26 November 2015 | 09:05:50 WIB 1115

PELALAWAN - Upaya Pemerintah dalam percepatan penanggulangan kemiskinan dikabupaten Pelalawan, terus digalakkan. Hal ini dibuktikan dengan diserahkannya bantuan 1 unit ambulance guna memberikan pelayanan sosial yang maksimal kepada keluarga sangat miskin (KSM).

Selain itu, juga diserahkan 10 unit sepeda motor kepada para pendamping Program keluarga harapan (PKH) 9 kecamatan kabupaten Pelalawan. Penyerahan bantuan kendaraan yang bersumber dari dana APBD Pelalawan 2015 tersebut, diserahkan langsung oleh Bupati Pelalawan HM Haris yang disaksikan Kepala Dinas Kesejahteraan sosial (Diskessos) Pelalawan MD Rizal Abbas SPd MPd, Senin (23/11) dihalaman Kantor Bupati Pelalawan.

Dalam sambutannya, Bupati kabupaten Pelalawan HM Harris mengatakan, bahwa Pemkab Pelalawan sangat menyambut baik Program PKH di kabupaten Pelalawan yang dicanangkan oleh Kemensos RI.

Pasalnya, dengan program PKH ini, dapat mengurangi angka kemiskinan sehingga dapat memberikan kesejahteraan masyarakat di kabupaten Pelalawan. Sedangkan program PKH ini juga sangat mendukung pencapaian visi misi kabupaten Pelalawan yakni program seperti program Pelalawan Cerdas dan program sehat.

" Mudah-mudahan, dengan program ini pula semakin mengurangi angka kemiskinan di daerah kita, semakin meningkat pula kesehatan ibu dan anak serta meningkat pula pendidikan masyarakat dimasa mendatang, sesuai dengan program yang diusung Pemkab Pelalawan yakni Pelalawan Sehat dan Pelalawan cerdas," ujarnya.

Selain itu, sambung mantan Ketua DPRD Pelalawan dua periode ini, bahwa Pemkab Pelalawan juga menyadari beban berat yang dihadapi para pendamping PKH dalam upaya memberikan pendampingan secara prima kepada keluarga sangat miskin.

Pasalnya, begitu luasnya wilayah kerja yang harus dilayani, sementara kondisi keluarga sangat miskin (KSM) yang menjadi fokus pendampingan PKH sangat berjauhan untuk dijangkau. (***)


Sumber :

Laporan :

Editor : 0


loading...
Post
Nasional
Post
siak

MTQ Riau Dibuka Plt Gubernur

2 tahun yang lalu 928
Post

Pemprov Akan Verifikasi Perda Parkir

2 tahun yang lalu 1690
Post
Riau

Gaza Bantu Riau

2 tahun yang lalu 1043