Sisi Pinggir Jl Kaharuddin Nasution Pekanbaru, Amblas

Image
Saturday, 28 November 2015 | 03:08:46 WIB 1774

PEKANBARU - Badan jalan di Jalan Kaharudin Nasution, Pekanbaru, amblas, sudah hampir sebulan belum mendapat perhatian pemerintah kota ataupun pemerintah propinsi.  Menurut keterangan warga sekitar, diduga  karena tergerus air dari hujan lebat yang mengguyur kawasan tersebut.

Penjelasan teknis dan keilmuan yang menyangkut pembangunan jalan, tanah yang berada di bawah aspal jalan tersebut tidak dapat menahan tekanan berat beberapa kendaraan besar yang melalui jalan tersebut.
Sementara, di sisi jalan, tidak ada penahan ataupun dinding penahan tanah persis sebelum halte bus tersebut.  Dikhawatirkan juga, lama kelamaan akan menjalar ke halte bus tersebut.

Para pengendara disarankan untuk berkendara dengan eksra hati-hati saat melewati jalan yang mengalami penyempitan tersebut, karena hanya dapat dilalui oleh satu mobil. Arah yang menguntungkan, hanya satu arah.
Jalan yang amblas tersebut juga menyulitkan Bus Trans Metro Pekanbaru untuk menaikkan dan menurunkan penumpang yang berada di halte.

Perawatan dan pengawasan kondisi jalan memang harus senantiasa dilakukan oleh pihak terkait, baik pemerintah kota, maupun pemerintah propinsi.  
Infrastruktur dan suprastruktur yang menyangkut publik merupakan fasilitas yang dibangun untuk rakyat, meskipun penganggaran pembangunannya dilaksanakan oleh pemerintah.

(nusapos.com/Andra)


Sumber :

Laporan :

Editor : 0


loading...
Post
Nasional
Post
Nasional

Wawancara Khusus: Prabowo Subianto

2 tahun yang lalu 882
Post
Nasional

Indonesia Siap Menghadapi MEA 2016

2 tahun yang lalu 2873