Hujan Deras Puluhan Rumah Sawah di Rambah Samo Terendam

Image
Monday, 30 November 2015 | 08:35:57 WIB 1470

ROKAN HULU- Hujan deras membuat  meluapnya sungai Kepayang di Dusun Karya Bakti dan Dusun Pondopo Mulyo Desa Rambah Utama (DU SKPA) Kecamatan Rambah Samo, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), mengakibatkan puluhan  rumah warga dan puluhan hektar lahan pertanian dan perkebunan masyarakat terendam banjir Minggu (29/11)?.

?Menurut RT 03 RW 06 Dusun Karya Bakti Desa Rambah Utama Heri Susanto, banjir yang menggenangi rumah, kebun karet, kelapa sawit dan sawah masyarakat, akibat hujan deras Sabtu (28/11) malam, mengakibatkan Sungai Kepayang ini meluap dan menggenangi rumah dan sawah masyarakat.?

?"Sempitnya aliran dan dangkalnya Sungai kepayang, bila hujan sebentar saja akan menggenangi rumah warga begitu juga sawahnya," ungkap Heri Susanto Minggu (29/11)?

Ketua RT 3 Desa Rambah Utama ini mengharapkan Pemkab Rohul meninjau dan melihat apa yang sebenarnya yang akan di programkan, agar sungai kepayang di desanya tersebut, bila hujan, rumah dan sawah masyarakat tidak tergengang banjir.?

"Ya, harapan kita masyarakat, adanya program yang pas, sehingga rumah dan sawah masyarakat, tidak tergenang banjir, sampai hari ini kita juga belum ada menerima bantuan apapun, " harapnya.? (***)


Sumber :

Laporan :

Editor : 0


loading...