Ketua Panwas Rohul Nyatakan Media Massa Miliki Peran Penting di Pilkada

Monday, 30 November 2015 | 00:50:08 WIB 708

PASIR PANGARAIAN- Ketua Panitia Pengawas (Panwas) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) Hidayati nyatakan, Organisasi Masyarakat (Ormas), media massa, dan pemilih pemula miliki peranan penting sukseskan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak pada 9 Desember 2015.

Itu merupakan harapan Hidayati, saat berikan sambutan saat Sosialisasi Tatap Muka dengan Ormas, media massa, pemilih pemula, dan stake holder lain di Hotel Sapadia Rohul, Jumat (27/11/2015) sore kemarin.

Sebut Hidayati, kegiatan diprakarsai Panwas sebagai upaya sukseskan Pilkada Rohul 9 Desember, sehingga berjalan sukses. Sehingga, diperlukan pengawasan maksimal dari seluruh stake holder, termasuk media massa, sehingga Pilkada berjalan lancar.

Katanya lagi, Panwas tidak mungkin bisa mensukseskan Pilkada tanpa didukung oleh masyarakat, Ormas, media massa dan stake holder. “Maka perlu adanya kerjasama baik antara semua elemen,” sebut Hidayati.

Hidayati menerangkan, bahwa media massa memiliki andil penting dalam mensukseskan setiap pelaksanaan Pesta Demokrasi. Tanpa ada media massa, masyarakat tak akan mengetahui bagaimana sosok calon pemimpin yang akan dipilih pada 9 Desember 2015 mendatang.

Ungkapnya pula, bahwa peran media massa juga dapat berikan pengetahuan ke masyarakat seputar Pilkada, terlebih kepada pemilih pemula. Bagi pemilih pemula sendiri harus banyak belajar dan punya referensi sebelum menentukan calon pemimpin yang akan dipilih nantinya.

“Sehingga peran media massa sangat berperan dalam memberikan pengetahuan tentang sosok calon pemimpin,” jelasnya.

Hidayati juga mengharapkan, dari sosialisasi itu para peserta bisa memberikan pencerahan di tengah-tengah masyarakat, sehingga pelaksanaan Pilkada serentak di Rohul berjalan sukses.

Sementara menurut Asisten II Setdakab Rohul Syaiful Bahri usai membuka kegiatan‎ menerangkan, dari sosialisasi itu dapat menjalin kerjasama baik antara Panwas dengan peserta sosialisasi.

“Jalankan semua sesuai aturan. Untuk media beritakan yang memang itu benar, jangan menambah suasana semakin keruh. Berikan pembelajaran yang memang dibutuhkan oleh masyarakat,” jelas Syaiful.

Dirinya mengajak masyarakat Rohul cerdas dalam memilih calon pemimpin, sebab satu suara masyarakat ikut menentukan pembangunan Kabupaten untuk lima tahun mendatang.

“Pemilih pemula bisa memilih sesuai dengan keinginannya. Pilih calon pemimpin dengan cerdas, jangan cuma ikut-ikutan saja,” imbau Syaiful.

Sementara anggota Bawaslu Provinsi Riau, selaku Koordinator Divisi Organisasi dan SDM Rusidi Rusdan berharap semua peserta sosialisasi mengikuti sosialisasi dengan serius, sebab hal itu akan sangat mempengaruhi kesuksesan Pilkada serentak di Rohul. (***)


Sumber :

Laporan :

Editor : 0


loading...