Gedung ASEAN Berbenah Diri Sambut MEA 2016

Image
Friday, 04 December 2015 | 08:40:52 WIB 1354

Jakarta - Menjelang pelaksanaan Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) pada akhir 2015, Indonesia akan memperluas gedung Sekretariat ASEAN. Pertemuan antar negara ASEAN akan makin banyak dilakukan di gedung ini.  
 
"Ini kan extension dari ASEAN Secretariat ini merupakan suatu upaya dari pemerintah Indonesia, terutama Jakarta, sebagai Capital of Asean Diplomatic City, karena pertemuan ASEAN semakin banyak, mitra-mitra ASEAN semakin banyak dan negara-negara yang membuka misi khusus untuk ASEAN semakin banyak," tutur Menlu Retno LP Marsudi.
 
Hal itu dikatakan Menlu Retno pernah menyinggung perihal persiapan dan pelaksanaan Masyarakat Ekonomi ASEAN 2016, usai acara memperingati hari jadi ASEAN yang ke-48, di Gedung Sekretariat ASEAN, Jalan Sisingamangaraja, Jakarta Selatan.
 
Dirinya berharap pertemuan-pertemuan negara-negara ASEAN akan banyak dilakukan di Gedung Sekretariat ASEAN di Jakarta untuk efisiensi. Pembangunan perluasan gedung akan dimulao pada 2016.
 
"Oleh karena itu ada keperluan bagi Indonesia untuk memberikan fasilitasi untuk mengekspansi memperbesar fasilitas Gedung Sekretariat ASEAN. Pembangunannya akan dimulai pada 2016 dan jangka waktu 3 tahun," jelas dia.

(nusapos.com/Andra/rls)


Sumber :

Laporan :

Editor : 0


loading...
Post
Adv Pemprov Riau
Post
Nasional

Cara Menjaga Kesehatan Paru-Paru

1 tahun yang lalu 898

Kualitas Agama Kunci Cegah HIV AIDS

1 tahun yang lalu 1049
Post
Riau

Poligami? Jangan Asal Mau Saja!

1 tahun yang lalu 824
Post
Nasional
Post
Nasional

Wawancara Khusus: Prabowo Subianto

2 tahun yang lalu 884
Post
Nasional

Indonesia Siap Menghadapi MEA 2016

2 tahun yang lalu 2875