Ujian Semester bagi Sekolah di Pekanbaru 17 Desember 2015

Image
Friday, 04 December 2015 | 08:15:28 WIB 1159

PEKANBARU - Pelaksanaan ujian semester untuk seluruh sekolah di Kota Pekanbaru diundur dari jadwal pelaksanaannya. Jika semula tanggal 3 Desember 2015 maka diundur menjadi 17 Desember 2015. Ini merupakan penyesuaian jadwal, setelah jadwal KBM (Kegiatan Belajar Mengajar) tidak dapat dilaksanakan, dalam arti diliburkannya hampir 3 bulan, siswa sebagai antisipasi dari dampak kabut asap (saat status darurat kabut asap) di Riau.

"Ditundanya pelaksanaan ujian semester ini sesuai dengan kebijakan Dinas Pendidikan Propinsi Riau. Karena bila tetap dilaksanakan pada tanggal 3 Desember tidak memungkinkan, sebab selama kabut asap hampir 3 bulan sekolah diliburkan," papar Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi, usai memimpin rapat Muspida, akhir pekan kemarin.

Lebih lanjut, Ayat mengimbau kepada pihak sekolah untuk betul-betul memaksimalkan proses belajar mengajar di sekolah menjelang ujian dilaksanakan. Supaya ketertinggalan pelajaran selama ini bisa dikejar oleh sekolah.

Ketika ditanya terkait dengan sedikitnya rentang waktu penundaaan pelaksanaan ujian, Ayat mengatakan bahwa anak-anak didik ini bisa melewati ketertinggalan tersebut.

"Saya yakin para siswa ini pintar-pintar kok. Jadi saya rasa sudah cukuplah waktu dua minggu dimundurkan bagi siswa untuk mengejar ketertinggalan pelajarannya," imbuhnya lagi.
Di lain sisi agar proses belajar mengajar dapat terus berlansung, Ayat berharap supaya Pekanbaru terus diguyur hujan. Sehingga asap benar-benar hilang dari langit Pekanbaru.

Perkiraan pelaksanaan Ujian Semester untuk seluruh sekolah di Pekanbaru, sedang berkoordinasi antara sekolah dengan Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, serta Dinas Pendidikan Propinsi Riau. Semua pihak berharap pelaksanaannya kelak, dapat lancar dan berkualitas baik.

(nusapos.com/Andra/rls)


Sumber :

Laporan :

Editor : 0


loading...