Telat Makan Siang, Memberi Peluang Potensi Sakit Maag

Image
Saturday, 05 December 2015 | 05:30:06 WIB 797


Melewatkan dan terlambat makan siang bisa menimbulkan resiko serius.  Dampak telat makan bisa berbahaya bagi kesehatan tubuh seperti menyebabkan penyakit lambung dan mengganggu kerja organ tubuh lainnya.

Bahaya Sering Telat Makan

Mudah lelah dan lesu.  Ketika Anda telat makan, suplai glukosa menuju otak akan terganggu pada waktu 4 - 6 jam sejak terakhir makan.  Jika pasokan glukosa menurun, maka tubuh tidak akan berfungsi secara normal dan efisien.  Akibatnya Anda akan mulai merasa lelah, lesu, dan jadi mudah murung.  Sebab gula darah yang rendah berpengaruh terhadap memori, konsentrasi dan kinerja mental maupun fisik.

Menjadikan metabolisme lambat

Meskipun Anda sedang beristirahat atau tidur, metabolisme dalam tubuh akan tetap berjalan.  Tujuannya yaitu untuk membakar kalori pada tubuh dan mengubahnya jadi energi.  Tingkat metabolisme dalam tubuh ditunjang oleh asupan kalori yang masuk.  Jadi, pastikan Anda mengonsumsi jumlah kalori yang cukup (tidak berlebihan) untuk proses pembakaran energi dalam tubuh.  Jika pola makan Anda tidak teratur, maka akibatnya metabolisme tubuh jadi melambat untuk menjaga simpanan kalori dalam tubuh. Ini akan berdampak pada tubuh yang menjadikan Anda lemas dan kurang tenaga untuk beraktivitas.

 

(nusapos.com/Andra)


Sumber :

Laporan :

Editor : 0


loading...