PLT Gubernur Riau Kunjungi Lokasi Kebakaran Plaza Sukaramai Pekanbaru

Image
Tuesday, 08 December 2015 | 13:25:15 WIB 1987

PEKANBARU - Kebakaran hebat melanda pusat perbelanjaan Plaza Sukaramai Pekanbaru di Jalan Jenderal Sudirman, Selasa (8/12/2015) sore. Hingga malam, api belum dapat dijinakkan.

Kebakaran berasal dari lantai dasar Plaza Sukaramai yang berada di jantung Kota Pekanbaru. Asap tebal hitam tampak membumbung tinggi dari ke udara. Lantai dasar merupakan areal lapak seratusan pedagang.

Mayoritas adalah pedagang pakaian. Tampak mereka sibuk menyelamatkan barang dagangan masing-masing. "Hampir semua barang dagangan habis. Hanya sedikit yang tersisa," ujar Erni Wati, salah seorang pedagang di areal lantai dasar.

Sementara itu pengunjung Plaza Sukaramai dari lantai satu sampai lantai 3 berhamburan menyelamatakan diri.

Tampak belasan mobil pemadam kebakaran dari Pemkot Pekanbaru datang ke lokasi. Belum diketahui apakah ada korban jiwa dalam insiden ini. "Kita kerahkan 17 mobil pemadam di lokasi. Sudah sekitar dua jam, api belum juga padam," ucap Kepala Seksi Operasional Badan Penanggulangan Bencana dan Pemadaman Pemkot Pekanbaru, Amirudin.

 



PLT Gubernur Riau, Andi Rachman, tiba di lokasi kebakaran Plaza Sukaramai Pekanbaru beserta jajarannya, ketika malam sudah menyelimuti Pekanbaru.
Setibanya di lokasi kebakaran, PLT Gubernur Riau sempat menuturkan, "Saya mendapat info Bahwa Plaza Sukaramai terbakar. Setelah Mendapat Info Kebakaran Saya Langsung Menuju Lokasi. Saya Melihat Bola Mata Pedagang Berkaca-kaca Berlinangkan Air Mata. Saya merasakan apa yg Pedagang Rasakan.
Saya Ikut Prihatin dengan Musibah Kebakaran Plaza Sukaramai. Musibah ini Tentu Tidak Kita Harapkan.Kepada Pedagang untk Sabar, setiap Musibah yg Menimpah Kita Pasti ada Jalan Keluarnya."

Sampai berita ini diturunkan, belum diketahui apa penyebab terjadinya kebakaran Plaza Sukaramai tersebut.

(nusapos.com/Andra)


Sumber :

Laporan :

Editor : Red


loading...
Post
Riau
Post
Adv Pemprov Riau
Post
Riau

Poligami? Jangan Asal Mau Saja!

1 tahun yang lalu 823
Post
Nasional
Post
Nasional

Wawancara Khusus: Prabowo Subianto

2 tahun yang lalu 882
Post
Nasional

Indonesia Siap Menghadapi MEA 2016

2 tahun yang lalu 2873