Waspada Demam Berdarah: Semua Warga Pekanbaru Harus Peduli Gerakan 3M

Image
Friday, 11 December 2015 | 03:31:26 WIB 1160

PEKANBARU - Dengan meningkatnya intensitas hujan di Kota Pekanbaru dalam satu pekan ini telah mengakibatkan genangan air di berapa titik di seluruh kecamatan di kota Pekanbaru. Perubahan cuaca ini telah mengakibatkan menjangkitnya wabah demam berdarah (DBD). Tepatnya di Kelurahan Pesisir Kecamatan Limapuluh jalan Tanjung Uban RT 03 RW 02 Kota Pekanbaru sehingga mengakibatkan terjadinya korban jiwa atas nama Richhie Ramadan (6) anak dari pangan Jufrian dan Ori Sandi. Korban sebelumnya sudah sempat dirawat di rumah sakit Santamaria selama 4 hari karena di diagnosa terjangkit DBD dan sudah di perbolehkan pulang.

 
Menurut Astulani, paman korban usai berobat korban sudah sempat sekolah selama satu pekan, namun fisik korban kembali melemah dan dirawat kembali ke rumah sakit Santa Maria selama 6 hari. Menurut tenaga medis, korban ini terserang demam berdarah yang mengakibatkan penyakit komplikasi sampai jantung.
 
Anggota DPRD Kota Pekanbaru H Fatulah meminta Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru cepat tanggap terkait mulai mewabahnya demam berdarah di Kota Pekanbaru terutama di Kecamatan Limapuluh. "Terlebih lagi sudah ada memakan korban," ujarnya.
 
Menurutnya Fatulah, dinas harus segera turun ke lapangan dan melakukan foging guna mencegah mewabahnya demam berdarah, dan segera sosialisasikan kepada masyarakat 3 M Plus serta tingkatkan gotong royong agar permasalahan menjangkitnya DBD dapat teratasi.
 
Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, drg Helda S Munir mengatakan dengan mendapatkan laporan adanya korban jiwa yang meninggal dunia akibat demam berdarah dirinya telah menurunkan stafnya ke lapangan dan mendata serta mengecek kondisi terkini. "Dalam waktu dekat kita akan melakukan foging agar wabah DBD ini tidak meluas," sebutnya.
 
Dirinya berharap kepada masyarakat di Kota Pekanbaru dapat bersama-sama mencegah meluasnya wabah demam berdarah yang disebabkan nyamuk aides agepti dengan melakukan 3 M Plus di lingkungan masing-masing.
 
(nusapos.com/Andra/rls)


Sumber :

Laporan :

Editor : 0


loading...
Post
Riau
Post
Adv Pemprov Riau
Post
Nasional

Cara Menjaga Kesehatan Paru-Paru

1 tahun yang lalu 896

Kualitas Agama Kunci Cegah HIV AIDS

1 tahun yang lalu 1047
Post
Riau

Poligami? Jangan Asal Mau Saja!

1 tahun yang lalu 823
Post
Nasional
Post
Nasional

Wawancara Khusus: Prabowo Subianto

2 tahun yang lalu 882