APBD Kampar Dipangkas Ratusan Miliar

Image
Wednesday, 06 January 2016 | 01:45:21 WIB 689

KAMPAR - Dipastikan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Kampar, Riau, tahun ini bakal semakin menurun akibat defisit anggaran setelah pemotongan Dana Bagi hasil (DBH) oleh pusat sebesar Rp694 miliar.

"Bahkan kabarnya di tambah lagi pemotonganya sebesar Rp98 miliar. Walau dengan anggaran yang defisit kita tidak boleh mengeluh, dengan anggaran yang defisit ini mari kita kencangkan ikat pinggang," kata Jefry Noer saat memimpin rapat persiapan Hari Jadi Kampar ke 66 tahun 2016 dengan di dampingi Sekda Kampar Zulfan Hamid beserta para asisten di ruang rapat lantai III Gedung Perkantoran Bupati Kampar, Bangkinang, Senin (4/12).

Jefry menambahkan, untuk tahun-tahun yang akan datang seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) diminta untuk mencari sumber pendapatan baru yang nantinya mampu menambah pendapatan asli daerah (PAD).

Karena saat ini menurut dia PAD Kampar dinilai masih belum maksimal. Selain hasil sumber daya alam yang belum dikelola dengan baik, juga ada perizinan seperti Izin Mendirikan bangunan (IMB), pengelolaan parkir maupun penertiban galian C yang belum mengurus izin.

"Sember PAD kita masih banyak yang jebol dan belum dikelola dengan baik, seperti perizinan, IMB, pengelolaan parkir, dan perizin galian C masih banyak yang pengelolaanya belum memiliki izin," kata Jefry


Sumber :

Laporan :

Editor : 0


loading...