APBD Riau 2016 Lolos Verifikasi

Image
Wednesday, 06 January 2016 | 06:00:46 WIB


PEKANBARU - Legislator Riau yang juga salah seorang Anggota Badan Anggaran (Banggar) DPRD Riau, Husni Thamrin mengakui kalau untuk saat ini APBD 2016 Provinsi Riau sudah melewati tahab verifikasi dari Kementerian Dalam Negeri. Hebatnya tidak banyak perbaikan berarti yang mesti dilakukan atau tidak ada anggaran yang dicoret.

"Informasinya saat ini sudah ditangan Pemerintah Provinsi Riau.  Hebatnya, tidak ada mata anggaran yang sudah kita programkan yang dicoret.  Ini bererarti akan mempercepat dalam penggunaanya karena tidak perlu perbaikan berarti", jelasnya saat dikonfirmasi sembari menyeutkan juga kalau dalam waktu dekat Banggar DPRD Riau akan melakukan rapat bersama dengan TAPD sebelum dikelurkan Lampiran Daerah dari Plt Gubri untuk digunakan.

Disampaikan juga oleh Politisi Gerindra Daerah Pemilihan (Dapil) Kabupaten Pelalawan ini, dengan dipergunakan di awal tahun APBD 2016, akan mremperpanjang waktu pelaksanaan kegiatan oleh Satuan Kerja.  Sehingga diharapkan tidak ada kegiatan yang tidak bisa dilakukan atau tidak cukup waktu.  Begitu juga dengan ralisasi atau serapan anggaran akan lebih besar.

Sebagaimana yang dimaklumi, total APBD 2016 Provinsi Riau berjumlah Rp 11,246 Triliun dengan rincian, Belanja Tidak Langsung  (BTL) sebesar Rp 5,024 triliun dan  anggaran Belanja Langsung (BL) sebesar Rp 6,22 triliun.  Terjadi Defisit anggaran sebesar Rp 3,543 triliun dan SILPA sekitar Rp 4 triliun. (fr/rls)

Sumber :

Laporan :

Editor : 0

loading...