Menko Rizal Ramli Tinjau Kawasan Industri Dumai

Friday, 08 January 2016 | 18:30:22 WIB 956

DUMAI - Menteri Koordinator Kemaritiman Rizal Ramli kunjungan kerja ke Kota Dumai dalam rangka penilaian kawasan industri untuk pemantapan pertumbuhan industri mendukung perekonomian Indonesia, Jumat.

Kunjungan Rizal Ramli ke Dumai hanya melihat Kawasan Industri Dumai (KID) yang dikelola PT Wilmar di Kelurahan Pelintung Kecamatan Medang Kampai, didampingi Penjabat Wali Kota Arlizman Agus bersama sejumlah unsur pimpinan daerah.

Arlizman menyebutkan, KID termasuk salah satu program kerja pemerintah pusat dalam pemantapan pertumbuhan ekonomi nasional, karena itu Menko Maritim datang melihat langsung kawasan strategis tersebut.

"Dari kunjungan ini sekaligus sebagai bahan evaluasi dan pemantapan KID Dumai menjadi salah satu strategi utama menunjang pertumbuhan ekonomi dan industri Indonesia," kata dia kepada pers.

Menko sekaligus melihat sektor kemaritiman yang ada di Dumai, seperti keberadaan pelabuhan yang masuk dalam rencana poros maritim pengembangan kawasan pelabuhan dan pendukung sektor ekonomi industri.

Menurut dia, Kota Dumai layak masuk dalam rencana poros maritim RI karena selain lokasi strategis berdekatan dengan negara tetangga, juga berbatasan langsung dengan Selat Malaka.

Rizal Ramli meninjau laboratorium oleo chemical yang merupakan pusat pengolahan turunan kelapa sawit milik Wilmar Group, kemudian melihat Control Room yang sudah menggunakan sistem komputer. (fr/rls)


Sumber :

Laporan :

Editor : 0


loading...