Sungai Kampar Meluap, kegiatan Perekonomian Di Kecamatan Kampar Utara Lumpuh Total

Image
Saturday, 16 January 2016 | 14:01:12 WIB 1587

MUARA JALAI – Akibat tingginya intensitas curah hujan beberapa hari  belakangan ini dan dibukanya pintu air PLTA Koto Panjang yang mengakibatkan meluapnya air sungai Kampar hingga menggenangi ribuan rumah warga di beberapa Kecamatan yang berada disepanjang aliran sungai Kampar.

Dari pantauan, Sabtu siang 16/01/16 di Kecamatan Kampar Utara yang merupakan salah satu Kecamatan yang terkena dampak banjir ini yang merendam sekitar 1.094 rumah yang tersebar di 7 desa serta ketinggian air mencapai satu meter yang mengakibatkan jalan akses dari desa Sei Tonang menuju Kota Bangkinang tidak bisa dilewati kenderaan roda dua karena sudah digenangi air.

Tepatnya di Dusun 4 (Kampung Bawuo) desa Muara Jalai yang merupakan daerah terparah didesa ini ketinggian air mencapai satu meter yang menggenangi 30 rumah warga dan ada sekitar 32 rumah lagi yang berada di dusun lainnya sejak pukul 02.00 WIB dinihari.

Kades Muara Jalai Muhammad Yani HS saat ditemui dilokasi banjir menyampaikan saat ini pihaknya tengah mendata berapa kerugian serta dampak dari banjir yang melanda desanya, sesuai dengan instruksi Camat Kampar Utara yang telah menginstruksikan kepada Kepala desa agar menyiapkan Posko Banjir  serta tempat pengungsian bagi korban banjir,”ujarmya.

Sampai berita ini diturunkan belum ada bantuan dari pihak BPBD maupun Kecamatan yang sampai ke daerah tersebut.

Yani Berharap kepada pihak pemerintah dan pihak terkait agar bisa memberikan bantuan sesegera mungkin, mengigat kondisi ekonomi masyarakat yang sulit saat ini ditambah lagi bencana banjir yang menambah lengkap penderitaan mereka setelah lahan pertanian mereka sekitar 200 Ha tergenang banjir.”pungkas Yani.(fr/rls)


Sumber :

Laporan :

Editor : 0


loading...
Post
Nasional
Post
Riau
Post
Nasional

Wawancara Khusus: Prabowo Subianto

2 tahun yang lalu 882
Post
Nasional

Indonesia Siap Menghadapi MEA 2016

2 tahun yang lalu 2873