Satpol PP Bengkalis Amankan 4 Anak Punk

Image
Thursday, 21 January 2016 | 01:11:22 WIB 1733

BENGKALIS – Tim Opsnal Tibum Satpol PP Bengkalis kembali mengamankan sebanyak 4 anak punk yang berkeliaran di Taman Pasir Andam Dewi Bengkalis. Keempat anak punk tersebut dikembalikan ke daerah asalnya masing-masing setelah sebelumnya mendapatkan pembinaan.

Kepala Satpol PP Bengkalis, Najamuddin kepada wartawan mengatakan, penertiban anak punk yang berkeliaran tersebut dilakukan oleh Tim Opsnal Timbum, Rabu (20/1) siang.

“Mereka ngakunya baru tadi malam sampai di Bengkalis. Hari ini (kemarin,red) mereka mau ngamen tapi anggota kita bergerak cepat dan langsung mengamankan mereka,” ujar Najamuddin didampingi.

Kalau mengacu kepada Perda Ketertiban Umum, Najam mengatakan, seharusnya para anak punk itu diberi sanksi kurungan. Namun, bagi mereka yang baru pertama kali diamankan, sambung Najam, pihaknya hanya memulangkan ke daerah asal.

“Sebelum itu, mereka kita berikan pembinaan dan membuat surat pernyataan tertulis tidak akan lagi datang ke Bengkalis,” kata Najam.

Seiring dengan berkembangnya Bengkalis, Najam mengatakan, ada saja anak punk yang berdatangan ke Bengkalis. Sebelum itu, masih pada bulan yang sama, pihaknya juga mengamankan sebanyak 5 anak punk.

“Kalau yang lima orang kemarin itu berasal dari Pekanbaru semua. Sementara yang baru kita amankan hari ini, ada 3 orang dari Siak dan satu lagi dari Dumai,” ujar Najam.

Keberadaan anak punk menurut Najam sangat meresahkan, terlebih mereka ini menjadikan taman atau fasilias umum sebagai tempat berkumpul. Masyarakat yang ada di taman menjadi tidak nyaman dengan keberadaan mereka.

Salah seorang anak punk, Ari Pradana mengaku kalau kedatangan mereka ke Bengkalis hanya untuk mengamen. “Kita tak lama di Bengkalis ni, cuma mau ngamen. Rencana sore ini mau pulang kalau dah dapat duit,” ujarnya di depan para anggota Satpol PP.(dpr/rls)


Sumber :

Laporan :

Editor : 0


loading...