Sunaryo : APBD 2016 Tinggal Pergub

Monday, 25 January 2016 | 02:04:09 WIB 907

PEKANBARU-Wakil Ketua DPRD Riau, Sunaryo mengakui, untuk saat ini APBD 2016 Provinsi Riau sudah tidak ada masalah lagi pasca verifikasi Kemendagri.  Tinggal menunggu Peraturan Gubernur (Pergub) sebelum bisa dipergunakan.

"Perbaikan sesuai dengan apa yang diberikan oleh Mendagri sudah kita llakukan, dengan dilakukan pembahasan bersama Banggar-TAPD.  Kemudian sudah pula dilakukan rasionalisasi oleh SKPD dan disetujui suruh Fraksi yang ada.  Sekarang tidak ada masalah lagi tinggal tugas Pemprov memproses Pergub", jelasnya.

Dikatakan juga oleh Politisi PAN Daerah Pemilihan (Dapil) Kota Dumai-Bengkalis dan Meranti ini, diharapkan proses di Mendagri setelah perbaikan kemudian pembuatan Pergub dan peunujukan KPA (Kuasa Pengguna Anggaran). 

"Kita harap bulan Februari sudah bisa jalan", sebutnya sembari berharap sehingga punya waktu panjang dalam melaksanakan kegiatan.

Sebagaimana yang dimaklumi, total APBD 2016 Provinsi Riau saat disahkan oleh DPRD Riau akhir tahun 2015 lalu sebelum dilakukan rasionalisasi oleh  Kemendagri berjumlah Rp 11,246 Triliun dengan rincian, Belanja Tidak Langsung  (BTL) sebesar Rp 5,024 triliun dan  anggaran Belanja Langsung (BL) sebesar Rp 6,22 triliun.  Terjadi Defisit anggaran sebesar Rp 3,543 triliun dan SILPA sekitar Rp 4 triliun.(dpr/rls)


Sumber :

Laporan :

Editor : 0


loading...