Kota Pekanbaru Terpilih sebagai Kota Tujuan Investasi Terbaik di Indonesia

Image
Thursday, 28 January 2016 | 03:01:40 WIB


JAKARTA - Kota Pekanbaru di bawah kepemimpinan Firdaus-Ayat Cahyadi  kembali meraih prediket dan prestasi yang membanggakan, kali ini Kota Pekanbaru terpilih sebagai Kota Tujuan investasi terbaik di Indonesia versi majalah Sindo Weekly.               

Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Walikota Pekanbaru Firdaus ST MT  yang diserahkan oleh Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi yang didampingi oleh Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional Armida Alisyahbana dengan Pimpinan MNC Gorup Harry Tanoe, Rabu (19/3) malam,  dalam acara  Sindo Weekly Government Award 2014, di Sahid Jaya Hotel Jakarta.

Pekanbaru dinilai berhasil dalam memajukan sector-sektor yang dievaluasi oleh tim penilai seperti sektor pendidikan, kesehatan, infrastruktur, ekonomi kreatif, peduli lingkungan, investasi, layanan public, pariwisata, perempuan & anak dan good Governance. Walikota juga menyatakan,  investasi akan membuka lapangan pekerjaan dan peluang-peluang ekonomi lainnya yang dapat ditangkap oleh masyarakat Pekanbaru khususnya dan masyarakat Riau pada umumnya, yang pada akhirnya akan dapat menekan jumlah pengangguran serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Ini adalah prediket dan prestasi yang membanggakan dan menggembirakan bagi pemerintah  dan masyarakat Kota Pekanbaru. Ini menunjukan bahwa  misi Kota Pekanbaru menjadi kota  tujuan investasi telah menunjukan hasil yang mengembirakan kita semua.  Semua ini tidak terlepas dari peran serta masyarakat menciptakan suasana yang kondusip  dan aman untuk berinvestasi,’’ ungkap Walikota.

Usai dari sana, Walikota langsung mengikuti kegiatan pelatihan Orientasi Kepemimpinan dan Penyelenggaran Pemerintahan Daerah yang dilaksankaan Kemendagri bersama puluhan kepala daerah. Sebagai Walikota Pekanbaru, Firdaus lulus dengan nilai terbaik dan mendapatkan PIN tanda alumni Orientasi Kepemimpinan dan Penyelenggaran Pemerintahan Daerah ke-16.

(nusapos.com/Andra/rls)

Sumber :

Laporan :

Editor : 0

loading...