Surau TV

Banner

Hari Hijab Sedunia: Awal yang Baik dalam Menutup Aurat Wanita

Image
Monday, 01 February 2016 | 10:15:54 WIB


PEKANBARU - World hijab day atau hari hijab sedunia mulai diperingati pada 1 Februari 2013 lalu. Penggagas dari hari hijabsedunia ini, Nazma Khan, seorang hijaber asal New York yang merasa bahwa wanita berhijab masih menjadi momok yang menakutkan di negara asalnya.

Melalui websitenya di worldhijabday.com, Nazma mengajak seluruh muslim atau non muslim di dunia agar menyupport berbagai kegiatan untuk memperingat World Hijab Day pada 1 Februari.

“Movement ini dikoordinasi melalui dunia maya, sudah lebih dari 140 negara muslim dan non muslim ikut berpartisipasi dalam kampanye ini,” jelas Nazma di website World Hijab Day.

Salah satu kegiatan yang akan diserukan dan berharap menjadi viral di dunia maya adalah foto yang dishare oleh siapapun, yang menuliskan dukungannya terhadap wanita berhijab.

Pada tulisan itu juga ada nama negara dari orang yang berpartisipasi. Diharapkan dengan dukungan ini sudah tidak ada diskriminasi yang dirasakan masyarakat muslim di seluruh dunia.

Sebagai seorang muslim di Indonesia, kamu juga bisa ikut berpartisipasi dalam mendukung gerakan World Hijab Day pada hari ini. Berikut postingan yang ada di timeline Instagram untuk mendukung hijaber di seluruh dunia.

(nusapos.com/Andra/rls)

Sumber :

Laporan :

Editor : 0

loading...