Pekanbaru Berbenah Diri: Pekanbaru Kota Masa Depan

Image
Monday, 01 February 2016 | 08:35:08 WIB


PEKANBARU -Pekanbaru sebagai kota yang tengah giat berbenah diri, berupaya memperlihatkan dinamika yang dapat memperbaiki ekonomi rakyat Riau dan Pekanbaru khususnya, serta merealisasikan kota yang madani.  Tahun 2016 ini, masyarakat Pekanbaru berangsur-angsur sudah ikut serta berperan dalam kegiatan perekonomian yang nantinya akan membawa Pekanbaru benar-benar kota masa depan yang diharapkan.

Para senator asal Riau yang tergabung dalam Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia  (DPD RI)  serta jajaran elit  Sekretariat Jenderal  DPD RI mengakui bahwa perkebangan dan pembangunan Kota Pekanbaru dalam tiga (3) tahun terakhir dinilai sangat cepat dan pesat di segala sekto, bahkan DPD RI menyebutkan bahwa Kota pekanbaru adalah Kota Masa Depan Indonesia.

Pengakuan itu disampaikan oleh Wasekjend DPD RI Zul Astar dan Anggota DPD RI H Abdul Gafar Usman, akhir pekan lalu saat beramah tamah dengan Walikota Pekanbaru DR H Firdaus ST MT dan Forum  alumni Fakultas Hukum.Kota Pekanbaru di kediaman Walikota.

Hadir dalam kesempatan tersebut Anggota DPD RI Hj Maimanah Umar, Rosti Uli Purba, serta Sekda HM Syukri Harto dan seluruh pejabat eselon II dan III di lingkungan Pemerintah Kota pekanbaru, tokoh masyarakar Drs H Zulher MS serta sejumlah pengurus HMI Riau dan HMI Pekanbaru.

Wasekjend DPD RI yang mengawali sambutannya menyampaikan rasa kagumnya dengan perkembangan Kota Pekanbaru, yang  dalam tiga tahun terakhirnya  sangat pesat  di segala bidang, fisik bangunan hingga aktifitas perekonomian.

“Ini Kota yang besar, status Metrpolitan sudah laya disandang Pekanbaru. Pertumbuhan ekonominya juga sangat baik bahkan diatas rata-rata pertumbuhan Nasional. Kita sangat mengagumi kemampuan manajerial Walikota dan Wakil Walikota Pekanbaru dalam memunculkan program-program strategis di era yang semakin kompetitif ini,’’ ujar Zul Astar.

Hal yang sama disampaikan anggota DPD RI H Abd Gafar Usman bahwa dari informasi yang dismapaikan pihak Bank Indonesia dalam suatu pertemuan dengan DPD RI , diketahui bahwa Pekanbaru nomor lima di Indonesia dalam peredaran uang.

“Untuk di Sumatera, peredaran uang terbasar adalah di Pekanbaru. Artinya pertumbuhan ekonomi sangat pesat di Kota Pekanbaru dibanding kota-kota lainnya di Pulau Sumatera. Kita akui memang perkembangan Pekanbaru sangat cepat, satu bulan saja kita tidak berkeliling Pekanbaru, maka kita lihat sangat banyak gedung dan kawasan baru di yang berdiri dalam waktu sekejap. Maka tidaklah berlebihan bila DPD RI menilai Pekanbaru adalah kota Masa Depan Indonesia," ujar Gafar.

Menanggapi hal itu, Walikota Pekanbaru DR H Firdaus ST MT dalam sambutan singkatnya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Wasekjend DPD RI dan senator dari Riau yang memberikan testimony yang positif terhadap perkembangan Kota Pekanbaru.

“Kita berharap, respon positif dari para senator kita menjadi pendorong dan motivasi bagi masyarakat Kota Pekanbaru mendukung pembangunan fisik Kota serta SDM masyarakat kota menuju Kota Metropolitan yang Madani. Kita membangun kota ini bukan hanya untuk Riau semata, tetapi membangun kota modern untuk Indonesia. Kita berharap dukungan ini hendaknya disampaikan oleh para senator kita kepada pemerintah pusat terutama yang berkaitan dengan tata ruang provinsi dan Kota Pekanbaru,’’ ujar Walikota.

 

(nusapos.com/Andra)

Sumber :

Laporan :

Editor : 0

loading...