Ini Penampakan Rumah yang Diamuk Segerombolan Gajah di Bengkalis Riau

Image
Sunday, 07 February 2016 | 00:19:06 WIB 1228

Pekanbaru - Inilah penampakan rumah warga yang diserang gajah liar. Rumah warga ini berdiri di lintasan gajah liar di Kabupaten Bengkalis, Riau.

Rumah itu berdinding papan dan berlantai semen. Rumah ini berdiri di tengah perladangan tepatnya di Desai Pematang Kudu,  RT1 RW 10, Kecamatan Mandau. Rumah ini di rusak tadi malam, Jumat (5/2) sekitar pukul 23.00 WIB.

Kondisi dinding rumah terlihat hancur karena diserang gajah. Saat kejadian penghuninya tidak berada di rumah.

"Tadi malam ada dua ekor gajah yang mengamuk yakni induk gajah dan anaknya. Warga sekitar sudah berhasil menghalaunya," kata Koordinator Himpunan Penggiat Alam (Hipam), Zulhasni Sukri kepada detikcom, Sabtu (6/2/2016).

Dia menjelaskan, saat ini segerombolan gajah liar sudah keluar dari desa tersebut. Gajah ini dua tahun sekali melintas di wilayah jelajahnya.

"Hanya saja wilayah jelajahnya kini jadi perladangan dan rumah penduduk. Itu sebabnya, rumah itu dihancurkan gajah karena merasa daerah jelajahnya," tutup Zulhusni

Gerombolan gajah liar ini diperkirakan 24 ekor. Sebelumnya berjumlah 25 ekor, namun seeokor di antaranya mati terkena jebakan kawat dialiri listrik oleh warga.(detik.com)


Sumber :

Laporan :

Editor : 0


loading...