Warga Bagan Batu Mengeluh Box Culver Terbengkalai

Image
Friday, 12 February 2016 | 01:20:16 WIB 1215

ROHIL-Proyek pembangunan box culvert di Rt 02/Rw 03 Jalan Kapuas Bagan Sinembah, Kabupaten Rokan Hilir mendapat kritik tajam dari warga sekitar lantaran dibiarkan terbengkalai oleh pihak rekanan. Akibatnya, warga harus memutar arah jika hendak melintasi jalan tersebut.

Dari informasi diperoleh, Kamis (11/2/2016), proyek yang didanai dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2015, kondisinya belum tuntas dikerjakan karena dibagian kedua sisi badan box culvert belum ditimbun dengan tanah.

"Percuma ajapun ada Box culvert tapi gak bisa digunakan, kami kalau kemana-mana  terpaksa mutar dari samping-samping rumah warga  jadi tambah jauh jalannya, tambah repot jadinya,  "Ungkap Hotmin Siahaan warga setempat, Kamis (11/2/2016).

Dirinya mengaku kesal, dengan hasil pekerjaan fisik milik pemerintah daerah tersebut, apalagi dinas terkait terkesan tidak perduli dengan mutu kualitas pekerjaan yang amburadul. Warga juga mengancam akan mengadukan temuan ini dengan aparat penegak hukum terkait.

Secara terpisah, Penghulu Bagan Batu Mukhtar Waslin, dikonfirmasi mengatakan bahwa pihaknya baru berencana akan meninjau kondisi pembangunan box culvert tersebut, karena sebelumnya telah mendapat laporan dari warga.

"Saya bersama beberapa warga sudah meninjaunya dan saya juga sudah menghubungi orang dinas katanya mau ditimbun, tapi nyatanya sampai hari ini belum juga ditimbun, mana janjinya mereka itu, kok tidak ditepati," tegasnya.

Waslih mengungkapkan, bangunan fisik milik pemerintah daerah yang terbengkalai juga banyak ditemukan seperti box culvert yang berada di Jalan Anggrek Rt 002/Rw 003 Dusun Teladan Jaya, Kepenghuluan Bagan Batu. Akibat, pekerjaan yang tidak sesuai dengan spek nyaris membuat celaka warga.(fr/rls)


Sumber :

Laporan :

Editor : 0


loading...