Dewan Siak Panggil Manajemen PTPN V

Wednesday, 17 February 2016 | 03:25:37 WIB


SIAK - Komisi I DPRD Siak melakukan hearing  manajemen PTPN V Lubuk Dalam dan Buatan terkait belum diakomodirnya permohonan Bupati Siak soal pembebasan lahan untuk sarana pendidikan.

Hearing yang berlangsung di ruang makan DPRD Siak, (26/2/2016).Hearing ini dikordinir Suratmaji  didampingi, H Azwar SH , Syamsurizal , Muslim ,James SimanjuntakOloan Munte, Paramandha Pakpahan.

Dari Dinas Pendidikan, Sekretaris Dinas Suprapto  Kabid SMK Selamet, Camat Lubuk Dalam, Kepsek SMA 1 Mempura dan SMK Lubuk Dalam. Manajemen PTPN V GM  Feri Marbun dan perwakilan PTPN V Pekanbaru. 

Suratmaji menyampaikan hearing dalam rangka menindak lanjuti permohonan Pemkab Siak terhadap pembebasan terhadap lahan PTPN V di SMK Lubuk Dalam dan SMAN 1 Mempura. Lahan tersebut sangat dibutuhkan untuk meningkatkan kualitas dan prasarana pendidikan.

" Permohonan Bupati Siak untuk pembebasan lahan untuk sejak tahun lalu. Dewan terus mengawal dan sudah mempertanyakan hal ini dua kali Kementerian BUMN di Jakarta. Pada intinya BUMN hanya menjadi fasilitator sementara eksekutor tetap di PTPN V. Untuk itu kita minta penjelasan langsung dari manajemen sejauh mana progresnya,"kata Suratmaji.

Menurut Ia,wakil Rakyat akan terus mendorong pembebasan lahan ini, karena lahan perusahaan BUMN ini sangat dibutuhkan untuk perkembangan sekolah. Saat ini kedua sekolah terkendala membangun fasilitas pendidikan, karena status lahan masih dikuasai perusahaan.

" Ini kebutuhan mendesak.  Setiap kami kesana kami kasihan melihat anak praktek dilahan terbatas, sementara lahan PTPN 5 disekitar sekolah luas,"ucapnya.

Diharapkan, Suratmaji pertemuan dengan PTPN V ini memberikan solusi kongrit, agar kebutuhan lahan terhadap dunia pendidikan ini terpenuhi.(MC Riau/nin)

Sumber :

Laporan :

Editor : 0

loading...