Surau TV

Banner

UMRI Berikan Beasiswa dan Bina Mahasiswa Wirausaha

Image
Wednesday, 17 February 2016 | 01:11:23 WIB


PEKANBARU - Dalam rangka meringankan beban calon mahasiswa yang ingin melanjutkan studi di Universitas Muhammadiyah Riau namun memiliki keterbatasan ekonomi, pihak kampus pada tahun akademik 2016/2017 akan memberikan berbagai beasiswa.

Sebelumnya pada tahun akademik 2015/2016, telah menggelontorkan dana beasiswa sebanyak hampir Rp3 Miliar.Smber beasiswa yang telah dibagikan itu antara lain Beasiswa Bidik Misi melalui Dinas Pendidikan Pemerintah Provinsi Riau.

Beasiswa Bidik Misi dan Peningkatan Prestasi Akademik (PPA) serta Bantuan Beasiswa Miskin (BBM) melalui Kopertis Wilayah X Kementrian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristek Dikti).

Selain itu, juga disediakan bantuan biaya pendidikan dari kampus dan beasiswa lain. Hal ini dikatakan Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Baidarus, M.M, M.Ag di ruangan kerjanya, Selasa (16/2/16).

“Kami telah memberikan berbagai beasiswa kepada mahasiswa baru khususnya bagi mahasiswa kelas reguler A pada setiap tahun ajaran”ujar Baidirus.

Baidarus menambahkan bahwa selama 2 (dua) tahun terakhir telah menyalurkan Beasiswa Bidik Misi Pemprov Riau dengan total mahasiswa sebanyak 246 orang. “Alhamdulillah, jika sebelumnya kita menyalurkan beasiswa dari Kemenristek Dikti dan sumber lainnya, pada dua tahun belakangan ini kita juga menyalurkan beasiswa dari Pemprov Riau untuk 246 orang mahasiswa”.

“Tekad kami akan terus meningkatkan jumlah beasiswa setiap tahunnya. Salah satu upaya yang kita lakukan adalah akan menyurati Pemerintah Provinsi Riau agar menambah kuota Beasiswa Bidik Misi ini. Upaya ini relevan dengan program pemerintah Provinsi Riau yang memberikan perhatian khusus bagi dunia pendidikan” imbuh Baidarus lagi.

Baidarus mengakhiri “Universitas Muhammadiyah Riau juga memberikan perhatian khusus bagi mahasiswa yang serius mau berwirausaha dengan memberikan pembinaan dan modal finansial”. Bentuk perhatian itu juga kita wujudkan dengan menyelenggarakan penganugerahan entrepreneur yang didukung kalangan perbankan di Pekanbaru dan kalangan swasta lainnya. (fr/rls/van)

Sumber :

Laporan :

Editor : 0

loading...