Pemilukada Pekanbaru Andi M Amir Ambil Formulir di PDI-P

Friday, 26 February 2016 | 02:01:48 WIB

PEKANBARU - Pasca dibuka 15 Februari 2016 lalu, pendaftaran penjaringan Bakal calon Walikota /Wakil Walikota Pekanbaru yang dibuka oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) kota Pekanbaru ramai didatangi para tokoh yang ingin maju di Pemilihan umum Kepala Daerah (Pemilukada) Kota Pekanbaru 2017, seperti pada Kamis (25/2), pratisi pendidikan Kota Pekanbaru, Andi M Amir yang mengambil formulir.

Andi M Amir merupakan orang ke 19 yang telah mengambil formulir penjaringan di PDIP. Andi yang datang didampingi sejumlah koleganya itu diterima langsung oleh Kepala DPC PDIP Pekanbaru, Robin P Hutagalung dan Ketua Tim Penjaringan Kepala Daerah, Said Mahdi.

Setelah berbincang sebentar,  Andi lalu menerima formulir pendaftaran dari Said Mahdi.Kepada wartawan usai mengambil formulir, Andi mengaku sengaja mengharapkan perahu PDIP karena merasa partai itu sejalan dengan pemikirannya.

"Setelah saya pertimbangkan, saya cenderung cocok dengan PDIP yang banyak berjuang untuk wong cilik, "sebagaimana konsen yang dilakukan partai ini," kata Andi.

Andi menejlaskan bahwa latarbelakang dirinya maju didorong oleh niat membangun kota Pekanbaru. Apalagi, saat ini banyak program pembangunan yang kurang dinikmati masyarakat.Misalnya di dunia pendidikan.

Andi mengaku ingin menyetarakan kesejahteraan guru swasta dengan negeri. Karena selama ini, perhatian terhadap guru swasta cenderung kurang. Demikian pula halnya dengan sekolah-sekolah swasta.

Menurut Andi, pengalamannya yang bertahun-tahun di dunia pendidikan bisa menjadi landasan mengambil kebijakan yang baik untuk guru dan sekolah swasta maupun negeri.Tak hanya itu, Andi juga ingin memperbaiki pelayanan publik di Pemko Pekanbaru. Sehingga, saat membutuhkan pelayanan pemko, masyarakat terbantu dan bukan justru terbebani.

Di bidang infrastruktur pun akan ia benahi. Khususnya mendorong pertumbuhan jalan agar tidak lagi ada kepadatan lalulintas.Meski harus menghadapi pendaftar lainnya, Andi optimis PDIP memberi keputusan yang baik. Karena niatnya maju didorong oleh keinginan yang tulus memajukan kota Pekanbaru.

Sementara, Said Mahdi mengatakan, PDIP menyambut positif semua pendaftar. Karena sejak pendaftaran dibuka, animo masyarakat cukup baik untuk mendaftarkan diri. Sejauh ini, di PDIP kebanyakan yang mengambil formulir berniat sebagai calon walikota. "Pak Andi adalah pengambil formulir ke 19 hingga sekarang," ungkap Mahdi.

Mahdi menjelaskan, proses pengambilan formulir berakhir pada tanggal 29 Februari mendatang. Selanjutnya, tiap pengambil formulir diberi batas waktu dua pekan setelah tanggal pengambilan untuk mengembalikan ke PDIP. (fr/rls)


Sumber :

Laporan :

Editor : 0


loading...
Post
Nasional
Post
Nasional